NasDem Akan Tingkatkan Ekonomi Nelayan Pesisir Papua Barat

Jakarta, TN- Untuk meningkatkan ekonomi para nelayan di pesisir pantai Provinsi Papua Barat maka Partai NasDem akan membagikan 100 unit perahu fiber dilengkapi dengan mesin dan perlengkapan lainnya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan melalui Sekertarisnya, Rocky L. Mansawan kepada media ini di Jakarta, Senin (9/3) mengatakan, program ini merupakan swadaya kader partai kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkannya.

Program ini sebagai bukti bahwa NasDem sebagai partai yang berdampak memberikan sesuatu kepada masyarakat itu nyata, bukan sekedar janji-janji sehingga pada akhirnya mengecewakan orang yang membutuhkannya.

“Program kepada masyarakat nelayan ini menggunakan anggaran swadaya kader partai NasDem, dari anggaran tersebut kami membuat 100 unit perahu fiber akan dibagikan secara gratis atau cuma- Cuma kepada nelayan di pesisir panatai,” Kata Rocky Mansawan.

Lanjut Rocky, DPW Partai NasDem melalui tim khususnya sedang melakukan survey lapangan di daerah pesisir seperti Kabupaten Raja Ampat, Sorong, Fakfak dan beberapa daerah lainnya tentang criteria nelayan yang benar-benar berhak mendapat perahu fiber itu.

Karena berangkat dari pengalaman sebelumnya, ada nelayan yang mendapat bantuan perahu dilengkapi dengan perlengkapannya dari Dinas Kelautan dan Perikanan namun tidak digunakan bahkan dijual kepada orang lain dengan harga murah.

“Artinya maksud dan tujuan merestorasikan masyarakat nelayan melalui program perahu fiber ini, kemudian meningkatkan ekonomi nelayan supaya mereka bisa membiayai hidup, menyekolahkan anaknya serta memenuhi kebutuhan lainnya,” tutur Rocky.
Program nyata Partai NasDem ini akan dibagikan kepada masyarakat pesisir dalam waktu dekat agar mereka dapat mempergunakan untuk kebutuhan hidup mereka.