Naoemi Octarina Diundang di Event UKM Bertajuk Jateng Goes To Sulsel

Ketua Dekranasda Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, menerima kunjungan Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, dan Tim Dekranas Pusat, Uci Zulfikri. Mereka dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (20/10/2022) malam. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan, Naoemi Octarina, menerima kunjungan Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo, dan Tim Dekranas Pusat, Uci Zulfikri. Mereka dijamu makan malam di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Kamis (20/10/2022) malam.

Kedatangan Ketua Dekranasda Jawa Tengah, Atikoh Ganjar Pranowo selain untuk silaturahmi, juga sekaligus mengundang Naoemi Octarina untuk hadir pada event pameran UKM bertajuk Jateng Goes To Sulsel, yang diselenggarakan Dekranasda Jateng di Phinisi Point Mall Makassar, 21-23 Oktober 2022.

“Kami akan laksanakan pameran produk kriya dan fashion, gelar seni dan budaya, juga fashion show,” ujar Atikoh.

Sementara, kedatangan Tim Dekranas Pusat, Uci Zulfikri, untuk melaporkan jika Dekranas Pusat bekerjasama dengan Kementerian ESDM, akan menyelenggarakan pelatihan untuk pengrajin yang berada di sekitar kawasan Geopark Maros Pangkep.

Rencananya, pelatihan akan dilakukan bagi 70 pengrajin pada Bulan November mendatang. “Kami akan lakukan pelatihan untuk pengrajin anyaman,” kata Uci.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Sulsel, Naoemi Octarina menyambut baik kedatangan dan program dari Dekranasda Jateng dan Dekranas Pusat. Ia juga berterima kasih, karena memilih Sulsel sebagai lokasi pelaksanaan program tersebut.

Rencananya, isteri Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman ini juga akan hadir pada pameran UKM yang diselenggarakan Dekranasda Jawa Tengah, di Phinisi Point Mall Makassar.