Berita

Nama PJU dan Kapolda Papua Barat Dicatut untuk Penipuan!

×

Nama PJU dan Kapolda Papua Barat Dicatut untuk Penipuan!

Sebarkan artikel ini
Modus penipuan melalui hp (Bid Humas Polda PB)

TEROPONGNEWS,COM. MANOKWARI – Masyarakat dihimbau agar mewaspadai penipuan dengan modus baru mengatasnamakan pejabat kepolisian. Termasuk mencatut nama Kapolda Papua Barat Irjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing S.I.K.,M.Si.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi S.I.K.,M.H melalui keterangan persnya Selasa (8/3/2022) mengatakan bahwa pada saat ini ada pihak yang mencoba menipu menggunakan nomor telepon 081319326580 yang mengatasnamakan Kapolda Papua Barat, tidak hanya Kapolda para pejabat Polda Papua Barat lainya juga.

“Waspadai orang-orang tidak bertanggung jawab mencatut nama pejabat kepolisian tersebut. Apalagi menghubungi korban atas nama bapak Kapolda untuk meminta sesuatu. Itu tidak benar, ” kata Kabid Humas.

4342
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dia mengatakan modus penipuan ingin mendapatkan sesuatu dari para kepala dinas maupun masyarakat dengan mengatasnamakan pejabat kepolisian maupun Kapolda Papua Barat.

“Kami mengimbau masyarakat apabila menerima telepon dari orang yang mengaku Kapolda Papua Barat untuk meminta sesuatu ataupun bantuan dll segera laporkan ke layanan pengaduan 110 / SPKT Polda Papua Barat atau kantor kepolisian terdekat,” ucap Adam.

Ia menegaskan pencatutan mengatasnamakan orang lain untuk meminta sesuatu merupakan tindak pidana penipuan. Karena itu, kepolisian mengajak masyarakat mengantisipasinya dan tidak menjadi korban penipuan tersebut.