Berita

Naik Status ke Penyidikan, BPKP Malut Akan Tinjau Jembatan Air Bugis

×

Naik Status ke Penyidikan, BPKP Malut Akan Tinjau Jembatan Air Bugis

Sebarkan artikel ini
Baru selesai dibangun, jembatan Air Bugis di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) ambruk. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Setelah dinyatakan naik status dari penyelidikan ke penyidikan, rencananya Tim Penyidik Polda Maluku Utara bersama Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Malut akan meninjau proyek rehabilitasi jembatan Air Bugis di Desa Auponhia, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).

1518
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Peninjauan lapangan ini, guna mengungkapkan kerugian negara dalam kasus dugaan korupsi rehabilitasi jembatan Air Bugis yang dikerjakan tahun 2017 dengan anggaran sebesar Rp 4,2 miliar.

Jembatan Air Bugis ini sendiri dibangun oleh PT Kristi Jaya Abadi. Namun sayangnya, setelah tuntas dikerjakan, jembatan tersebut ambruk, dan tidak dapat digunakan.

“Yang jelas, kami bersama BPKP Malut akan turun langsung ke lokasi, untuk mengecek langsung jembatannya,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Malut, Kombes Pol Alfis Suhaili kepada wartawan, di Ternate, Sabtu (26/9).

Selain itu, maksud kedatangan tim penyidik Ditreskrimsus dan BPKP, untuk melihat dari dekat konstruksi jembatan tersebut, sehingga menyebabkan jembatan tersebut ambruk sebelum digunakan.

“Kita belum tahu kapan, karena jadwal keberangkatan sementara diatur. Yang Pasti tim akan segera ke Kepsul,” tandas dia.