Mutasi Jaksa, Eko Nuryanto Jabat Kasi Pidum Kejari Sorong

Eko Nuryanto, SH diambil sumpah dan jabatan sebagai Lasi Pidum bari di Kejari Sorong Jumat (23/4/2021).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Kepala Kejaksaan Negeri Sorong, Erwin Hamonangan Saragih memimpin sertijab Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) di lantai dua Kantor Kejaksaan Negeri Sorong, Jumat (23/4/2021).

Jabatan Kasi Pidum sebelumnya dijabat oleh Muhammad Ilham Putranto, S. H,. kini berganti dengan Eko Nuryanto,S.H,.yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Intel kejaksaan negeri Merauke.

Kepala kejaksaan negeri Sorong, Erwin Hamonangan Saragih dalam sambutannya menyampaikan bahwa Sertijab sudah lumrah dan biasa yang terjadi di lingkup kejaksaan.

“Atas nama pimpinan saya ucapkan terima kasih kepada bapak ilham yang terlah menunjukkan loyalitasnya dan dedikasinya pada kejaksaan Negeri Sorong begitu juga dengan ibu. Kepada eko Nuryanto selamat bergabung dan melaksanakan tugas baru sebagai kasi pidum yang baru begitu juga ibu, “ujar Kajari.

Diakuinya, saat ini Kejari Sorong tengah mendapat sorotan dari masyarakat. Sebab ada beberapa kasus Tindak pidana korupsi yang kini ditangani oleh pihak Kejari.

“Oleh karena itu, kita dituntut untuk bekerja dengan baik. Saya juga percaya dengan integritas atau SOP yang bapak ibu miliki dalam melaksanakan tugas maka tugas berat dan ringan dapat kita lalui bersama, “tuturnya.

Sementara itu, Eko Nuryanto yang baru saja menjabat sebagai Pidum Kejari Sorong mengatakan meskipun sebagai pendatang dirinya adalah orang Papua juga karena besar lahir di Merauke.

” Ditempat ini saya harapkan kepada teman-teman media mari kita sama-sama menjaga dan memberitakan tentang perubahan yang ada di Kejari Sorong, kami juga selalu mengharapkan dukungan dari rekan-rekan semuanya baik itu terkait dengan hal yang perlu dikonfirmasi boleh ditanyakan kepada kami, dan pemberitaan harus berimbang,” ujarnya usai Sertijab.