Berita

Musibah Tanah Longsor di Kampung Wersar mulai Mendapat Perhatian dari Pemkab Sorsel

×

Musibah Tanah Longsor di Kampung Wersar mulai Mendapat Perhatian dari Pemkab Sorsel

Sebarkan artikel ini
Lokasi tanah longsor di kampung Wersar Sorong Selatan. Foto Fery Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN – Tim penanggulangan bencana melalui BPBD dan Badan SAR Sorong Selatan (Sorsel) memantau langsung enam lokasi terdampak tanah longsor di kampung Wersar Sorong Selatan, Jumat 20/08/2022.

1478
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Mendapat laporan dari masyarakat terkait musibah tanah longsor di kampung tersebut sebanyak enam titik, tim tanggap bencana langsung memantau secara dekat lokasi musibah tersebut.

Kepala BPBD Sorong Selatan, Vincente Campana Baay bersama Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi, David Jhon Way memberikan bantuan paket makanan kepada warga yang terdampak bencana tanah longsor tersebut yaitu Naomi Komendi, dan Troce Kondororik.

David Jhon Way, kepada awak media mengatakan volume tanah longsor di kampung Wersar kali ini sangat besar dan fatal.

“Kami sudah mengukur ketebalan longsor dan 4 rumah sudah termasuk di dalamnya untuk segera ditangani oleh dinas terkait yaitu Pekerjaan Umum,” ujar Jhon Way.

“Kami Dari kantor BPBD Sorong Selatan sudah menancapkan papan peringatan pada tahun 2021, terkait daerah rawan bencana longsor di beberapa titik di kampung Wersar, seiring dengan curah hujan yang tinggi menyebabkan tujuh titik terkena longsor dan satu titik yang lebih fatal yaitu rumah milik Naomi Komendi yang sebagian bangunannya tertimbun oleh tanah longsor,” terang Way.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian harta benda rumah dan lain-lain diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.