Berita

Muncul Satu Pasien PDP, Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat Harus Ekstra Ketat

×

Muncul Satu Pasien PDP, Tim Satgas Covid-19 Raja Ampat Harus Ekstra Ketat

Sebarkan artikel ini
Sosialisasi pencegahan dan penyebaran wabah virus corona oleh Kodim 1805 Raja Ampat sekaligus Jumpa Pers tim Satgas Covid-19 Raja Ampat. Foto adit/TtN.

Waisai, TN- Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan dan pencegahan Covid-19 kabupaten Raja Ampat, kini harus bekerja keras memantau akses masuk dari wilayah Sorong ke Waisai Raja Ampat.

1465
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pasalnya saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang semula telah turun menjadi 6 orang, saat ini kembali meningkat menjadi 10 orang. Satu orang diantaranya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Info grafis tim Satgas Covid-19 Raja Ampat, per Senin 20 April 2020. Foto Humas R4.

“Ternyata satu pasien PDP yang kita pantau saat tiba di Waisai dari kota Sorong, ternyata memiliki riwayat kontak dengan salah satu pasien positif terbaru di Kota Sorong,” ujar Jubir Satgas Covid-19 Raja Ampat, dr Rosenda, di Waisai, Senin (20/4).

Dikatakan, satu orang PDP yang terdeteksi itu, saat ini menjadi pengawasan, dan bukan dari tiga orang ODP yang sebelumnya dirawat. Orang tersebut, ternyata sudah dipantau sebelumnya oleh tim Satgas.

Menurutnya, penanganan dan oencegahan wabah Covid-19 di kabupaten Raja Ampat, bukan merupakan tugas tim Satgas semata, melainkan tanggungjawab seluruh warga masyarakat.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap agar masyarakat Raja Ampat dapat meningkatkan pengawasan terhadap jalur-jalur masuk dengan longboat maupun perahu dari wilayah Sorong dan sekitarnya.

“Kami berharap masyarakat bisa membantu tim Satgas, jika ada yang melihat longboat atau speedboat yang berusaha masuk di wilayah Raja Ampat, supaya segera melapor kepada tim Satgas,” tandasnya dengan penuh harapan.