Berita

MRPB: Anggota Bintara Yang Baru Lulus Adalah Polisi NKRI bukan Polisi Otsus Papua

×

MRPB: Anggota Bintara Yang Baru Lulus Adalah Polisi NKRI bukan Polisi Otsus Papua

Sebarkan artikel ini
9 bintara Polri angkatan 2021 asal distrik Aitinyo , Maybrat bersama anggota MRPB usai acara tatap muka

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) melakukan tatap muka bersama Bintara Polri Tahun Angkatan 2021 asal kabupaten Maybrat, khususnya distrik Aitinyo di kantor kampung Tehak Kecil Distrik Aitinyo, Sabtu (29/1/2022).

1542
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Anggota MRPB utusan dari kabupaten Maybrat Semuel Kambuaya S Sos, mengatakan pihaknya bersama 9 anggota Bintara Polri yang berasal dari kabupaten Maybrat pada hari ini melakukan tatap muka bersama orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah Aitinyo.

“Waktu yang diberikan oleh pimpinan kepada Bintara Polri yang baru untuk kembali ke daerahnya masing-masing hanya dua Minggu,” ujar Semuel Kambuaya.

Acara tatap muka dengan orang tua dan Tokoh-tokoh masyarakat merupakan aspirasi dari MRPB kepada Kapolda Papua Barat.

Ada beberapa hal yang diminta oleh MRPB diantaranya sola batas angka kelulusan tingkat nasional itu nilai 60 ke atas baru dinyatakan lulus secara Nasional itu minta diturunkan.

“Kami MRP minta untuk standar kelulusan bagi orang asli Papua itu dengan nilai 40-60 baru lulus.
Selain itu, mereka yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan sampai selesai dan kembali sebelum melaksanakan harus diberi waktu dua Minggu kepada Bintara Polri untuk dapat tatap muka bersama orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah masing-masing, setelah itu kembali melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” jelas Semuel.

Selain itu juga akan dilaksanakan acara syukuran yang dilakukan oleh masyarakat 17 kampung di wilayah distrik Aitinyo bersama 9 Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan.

Semuel menegaskan anggota Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan itu merupakan Polisi Republik Indonesia, bukan Polisi Otsus Papua.


Ia berharap kepada anggota Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan agar melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan juga memiliki integritas yang baik, sehingga menjadi sosok-sosok anggota Polri yang betul-betul profesional, kemudian dipercaya masyarakat dan memiliki integritas yang tinggi, dan rajin melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Sementara itu, Rafles kombo Yewen SH, anggota MRPB Pokja Adat utusan dari kabupaten Tambrauw dalam sambutannya mengatakan, para Bintaran Polri yang hari ini hadir merupakan kebanggaan bangsa dan negara juga kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat.


Ia berharap kepada anggota Bintara Polri yang baru agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, jangan lalai dalam melaksanakan tugas.

” Hasil kerjamu itu dapat diukur ketika anda dipercayakan sebagai seorang Kapolsek, Kapolres dan Kapolda serta jabatan strategis di kepolisian,” ujarnya.