9 bintara Polri angkatan 2021 asal distrik Aitinyo , Maybrat bersama anggota MRPB usai acara tatap muka

 688 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT – Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB) melakukan tatap muka bersama Bintara Polri Tahun Angkatan 2021 asal kabupaten Maybrat, khususnya distrik Aitinyo di kantor kampung Tehak Kecil Distrik Aitinyo, Sabtu (29/1/2022).

Anggota MRPB utusan dari kabupaten Maybrat Semuel Kambuaya S Sos, mengatakan pihaknya bersama 9 anggota Bintara Polri yang berasal dari kabupaten Maybrat pada hari ini melakukan tatap muka bersama orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat yang ada di wilayah Aitinyo.

“Waktu yang diberikan oleh pimpinan kepada Bintara Polri yang baru untuk kembali ke daerahnya masing-masing hanya dua Minggu,” ujar Semuel Kambuaya.

Acara tatap muka dengan orang tua dan Tokoh-tokoh masyarakat merupakan aspirasi dari MRPB kepada Kapolda Papua Barat.

Ada beberapa hal yang diminta oleh MRPB diantaranya sola batas angka kelulusan tingkat nasional itu nilai 60 ke atas baru dinyatakan lulus secara Nasional itu minta diturunkan.

“Kami MRP minta untuk standar kelulusan bagi orang asli Papua itu dengan nilai 40-60 baru lulus.
Selain itu, mereka yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan sampai selesai dan kembali sebelum melaksanakan harus diberi waktu dua Minggu kepada Bintara Polri untuk dapat tatap muka bersama orang tua dan tokoh-tokoh masyarakat di wilayah masing-masing, setelah itu kembali melaksanakan tugas sebagai abdi negara,” jelas Semuel.

Selain itu juga akan dilaksanakan acara syukuran yang dilakukan oleh masyarakat 17 kampung di wilayah distrik Aitinyo bersama 9 Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan.

Semuel menegaskan anggota Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan itu merupakan Polisi Republik Indonesia, bukan Polisi Otsus Papua.


Ia berharap kepada anggota Bintara Polri yang baru saja menyelesaikan pendidikan agar melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas dan juga memiliki integritas yang baik, sehingga menjadi sosok-sosok anggota Polri yang betul-betul profesional, kemudian dipercaya masyarakat dan memiliki integritas yang tinggi, dan rajin melaksanakan tugas sebagai abdi negara.

Sementara itu, Rafles kombo Yewen SH, anggota MRPB Pokja Adat utusan dari kabupaten Tambrauw dalam sambutannya mengatakan, para Bintaran Polri yang hari ini hadir merupakan kebanggaan bangsa dan negara juga kebanggaan bagi keluarga dan masyarakat.


Ia berharap kepada anggota Bintara Polri yang baru agar tetap melaksanakan tugas dengan baik, jangan lalai dalam melaksanakan tugas.

” Hasil kerjamu itu dapat diukur ketika anda dipercayakan sebagai seorang Kapolsek, Kapolres dan Kapolda serta jabatan strategis di kepolisian,” ujarnya.

Berita lain untuk anda

ASN Pemkot Ambon Wajib Kembalikan Aset Negara, Jika…..

 772 total views (dibaca)  772 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah…

Polri Dukung Terapi Plasma Konvalesen, Penyembuhan C-19 Melalui Transfusi Darah

 655 total views (dibaca)  655 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menerbitkan…

Dinas Kesehatan Canangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional di Merauke

 817 total views (dibaca)  817 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke melakukan pencanangan…

Polda PB Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas Pada Sidang Putusan MK

 649 total views (dibaca)  649 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Kepolisian Daerah Papua Barat meminta masyarakat untuk…

Antrian Vaksinasi COVID-19 di Kota Sorong Nyaris Dibubarkan Satpol PP

 813 total views (dibaca)  813 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Antrian vaksinasi COVID-19 di yang digelar…

Wali Kota Kupang Hadiri Kebaktian Perdana Pos Pelayanan Batuplat

 695 total views (dibaca)  695 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, KUPANG – Wali Kota Kupang, Jefirstson R. Riwu…

Insan Pegadaian Merauke Berbagi Kasih di Panti Asuhan St. Vincentius

 3,951 total views (dibaca)  3,951 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – PT. Pegadaian Merauke melakukan aksi sosial…

Kawasan CA Waigeo Barat Hutan Ramah Burung Sapokren dan Warkesi Dialihfungsikan

 671 total views (dibaca)  671 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Kawasan hutan Cagar Alam (CA) pulau Waigeo…

Pemprov Sulsel Keluarkan Surat Edaran Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan

 665 total views (dibaca)  665 total views (dibaca) Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan per tanggal 20…

Turnamen Pasenggeng CUP I Untuk Bangkitkan Olahraga Volly di Jayapura

 672 total views (dibaca)  672 total views (dibaca) TEROPONG NEWS.COM , JAYAPURA – Turnamen Bola Volly Pansenggeng…