5,079 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi langkah De Bright Skin (DeBS) menunjuk Krisdayanti sebagai Brand Ambassador. Hal ini dilakukan melalui penandatanganan MoU antara founder DeBS Dewi Puspa dengan Krisdayanti, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Bamsoet sapaan akrabnya menyebut, DeBS bergerak dalam bidang penjualan langsung, dengan produk unggulan kosmetik untuk wanita dan pria. Berbagai produk skincarenya merupakan racikan anak bangsa yang diproduksi di pabrik PT Ratansha Purnama Abadi di Sumedang, Jawa Barat. 

“Skincare lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan produk skincare dari luar negeri, sekaligus telah memenuhi standar CPKB (cara pembuatan kosmetika yang baik), serta memenuhi berbagai ketentuan yang diatur oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” ujar Bamsoet usai menyaksikan penandatanganan MoU antara DeBS dengan Krisdayanti, di Jakarta, Selasa (6/12/2022).

Turut hadir dari DeBS antara lain founder Heni Purnamasari, CEO Fauziah dan legal director Ina Rachman.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, penunjukan Krisdayanti sebagai brand ambassador sangat tepat. Karena, cerminan perempuan Indonesia yang aktif dan energik, dengan beragam aktifitas dari mulai keluarga hingga sebagai wakil rakyat di DPR RI, namun tetap peduli menjaga penampilannya agar tetap sehat. 

Kesediaan Krisdayanti menjadi Brand Ambassador DeBS merupakan wujud dukungan terhadap produk kosmetik anak bangsa, agar bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri.

“Di tengah perasaan was-was terhadap proyeksi pelambatan pertumbuhan ekonomi global dan nasional, kehadiran perusahaan kosmetik seperti DeBS menjadi angin segar, terutama dalam konteks penyerapan tenaga kerja, serta membangun optimisme dan geliat pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Sekaligus menambah pesat pertumbuhan industri komestik di tanah air,” kata Bamsoet.

Wakil Ketua Umum SOKSI dan Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia ini menerangkan, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan sektor kosmetika yang mencakup industri farmasi, kimia, dan obat tradisional sudah mencapai 9,61 persen pada tahun 2021. 

Sementara, data Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mencatat pada kurun waktu tahun 2021 hingga Juli 2022, jumlah perusahaan kosmetik meningkat dari 819 menjadi 913 perusahaan. Secara global, perkembangan industri kecantikan dan farmasi Indonesia menempati peringkat ke-9 di dunia. 

“Kementerian Perdagangan melaporkan bahwa ekspor produk kosmetik tumbuh 18 persen dibandingkan tahun lalu. Lebih dari 50 persen pasar ekspor produk kosmetik Indonesia terdistribusi ke negara-negara Asia, seperti Thailand, Singapura, Uni Emirat Arab, Jepang, India dan Cina,” ucapnya.

“Saya yakin dengan segala kapasitas yang dimiliki, terlebih dengan dukungan Krisdayanti sebagai Brand Ambassador, DeBS dapat semakin menghadirkan produk-produk kosmetik yang berkualitas, aman, dan berdaya saing, serta berorientasi pada ekspor,” lanjut dia.

Berita lain untuk anda

HMI Tuntut Ketua MUI PB dan Manokwari Dicopot, Ini Alasannya

 2,545 kali dilihat 2,545 kali dilihat Manokwari,TN– ¬†Berawal dari pertemuan yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia…

Pembukaan Sekolah Restorasi Merauke Angkatan Kedua

 2,654 kali dilihat 2,654 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Sekolah Restorasi Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.…

BPPD Merauke Prioritaskan Pembangunan Kawasan Perbatasan

 2,400 kali dilihat 2,400 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Badan Pengelola Perbatasan Daerah (BPPD) Kabupaten Merauke…

Tim Terpadu di Kaltara Lakukan Uji Petik Pada Kapal Penumpang

 2,573 kali dilihat 2,573 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, TANJUNG SELOR – Tim terpadu yang dimotori Dinas Perhubungan…

Bamsoet Ajak Generasi Milenial Siapkan Diri Songsong Indonesia Emas 2045

 6,384 kali dilihat 6,384 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong agar…

Bejat! Ayah Ini Setubuhi Anaknya Yang Masih SD, Modus Dijanjikan Masa Depan

 2,534 kali dilihat 2,534 kali dilihat TEROPONGNEWS. COM, SORONG – Entah setan apa yang merasuki Irenius…

Tahun 2022, Ranmor Tanpa Plat Akan Ditertibkan

 2,548 kali dilihat 2,548 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM – Tahun 2022, kendaraan bermotor (Ranmor) roda dua tanpa…

DPRD Maluku Minta Pemerintah Terbuka Soal Informasi Covid-19

 2,640 kali dilihat 2,640 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku meminta pemerintah baik Provinsi…

Gubernur Sulsel: Kembalikan Kejayaaan Udang Sitto

 2,560 kali dilihat 2,560 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan, akan…

Bersama Aparat Kampung, Bhabinkamtibmas Seed Agung Imbau Keluarga Pasien Covid-19

 2,592 kali dilihat 2,592 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Bhabinkamtibmas Kampung Seed Agung, Bripka Supriyanto bersama…