Berita

MPH Sinode GPM Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Masjid Raya Al-Fatah

×

MPH Sinode GPM Serahkan Bantuan Hewan Kurban ke Masjid Raya Al-Fatah

Sebarkan artikel ini
Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella menyerahkan hewan kurban kepada Imam mesjid Raya Al-Fatah, K.H R.R Hasanussi, Rabu (6/7/2022) di halaman mesjid tersebut. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Majelis Pekerja Harian (MPH) Sinode Gereja Protestan Maluku (GPM) menyerahkan bantuan hewan kurban kepada pengurus Mesjid Raya Al-Fatah Ambon, dalam rangka perayaan Idul Adha 1443 Hijriah.

Hewan korban berupa satu ekor sapi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella dan diterima oleh Imam mesjid Raya Al-Fatah, K.H R.R Hasanussi, Rabu (6/7/2022) di halaman Mesjid.

Turut menyaksikan penyerahan hewan kurban dari MPH Sinode GPM, Penjabat Wali Kota Ambon yang juga Ketua Hari-hari Besar Gereja Sinode GPM, Bodewin M. Wattimena.

Ketua MPH Sinode GPM, Pdt. E.T Maspaitella mengaku, penyerahan hewan kurban ini menjadi media untuk menghidupkan perdamaian antar umat beragama.

“Ini bukan soal rutin atau tidak MPH Sinode GPM memberi bantuan hewan kurban, tapi nilai persaudaraan di dalamnya yang menjadi edukasi bagi semua umat beragama khususnya di Maluku,” ujarnya disela-sela penyerahan.

4966
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Diungkapkan, dalam ajaran agama manapun, sikap memberi, rela berkorban, saling menolong telah menjadi nilai-nilai positif dalam kehidupan bersama. Oleh sebab itu, nilai-nilai tersebut perlu diefektifkan dalam setiap kesempatan.

“Penyerahan bantuan hewan kurban ini dilakukan ditengah-tengah keprihatinan kita terhadap korban bencana alam yang terjadi di Kota Ambon maupun Maluku. Oleh sebab itu, nilai kasih, rela berkorban, dan nilai memberi harus kita tanamkan,” tandas Maspaitella.

Sementara itu, Imam mesjid Raya Al-Fatah, K.H R.R Hasanussi mengaku, sampai hari ini cukup banyak instansi dan lembaga yang memberikan bantuan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha yang kian dekat.

“Sampai hari ini ada lima ekor sapi, dan beberapa ekor kambing yang terus disumbangkan oleh berbagai pihak. Semua hewan kurban tersebut akan disembelih dan dibagikan kepada yang berhak menerima pada Hari Raya Idul Adha nanti,” ujar dia singkat.