Mitra Pemerintah Harus Jauhkan Prinsip “Alergi Pers”

TEROPONGNEWS.COM,MANOKWARI– Hari Pers Nasional (HPN) tanggal 9 Februari 2021 dengan sorotan tema “Bangkit dari Pandemi, Pers sebagai akselerator perubahan dalam pemulihan ekonomi” membawa dampak positif dalam pembangunan.

Insan pers sebagai sahabat publik, bersama pemeritah dan stakeholdernya dapat menghadirkan dampak positif pembangunan melalui pemberitaan yang diterima masyarakat umum, lebih khusus di Papua Barat.

Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H mengatakan, kinerja insan pers yang selama ini dibangun dengan bidang corong kepolisian berjalan baik, selalu menyampaikan informasi terupdate serta sesuai check and balance.

“Kerja sama selama ini sangat baik, membantu polri menyampaikan informasi kebmasyarkat dan mengangkat berita positif tentang kegiatan polri, selamat ulang tahun pers nasional khusunya papua barat, semoga kedepan pers papua barat semakim professional, presisi dan terpercaya.” Kata Kombes Adam Erwindi memaknai hari pers nasional tahun 2021, Selasa (9/2/2021).

Sementara Anggota DPR Papua Barat Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H mengatakan, pemerintah baik ekesekutif maupun legislative jadikan pers sebagai sahabat terdekat, artinya memberikan ruang seluas-luasnya kepada insan pers untuk mempublikasikan keberhasilan pembangunan di daerah ini.

“Karena tanpa awak media mempublikasi keberhasilan pembangunan di Papua Barat pasti masyarakat tidak akan tahu, ruang ini hanya dimiliki oleh insan pers” kata Syamsudin Seknun saat dihubungi media ini, Selasa (9/2/2021).

Politisi muda yang sering disapa Bang Sase itu menghimbau kepada semua pihak untuk tidak alergi dengan kehadiran insan pers dan media saat mencari maupun memberikan informasi, karena profesi ini sangat dibutuhkan dalam pembangunan semua sektor pembangunan.

“Sebenarnya tidak perlu harus kita alergi dengan apa yang diberitakan oleh media semasa apa yang kita lakukan atau perjuangkan itu benar-benar demi kepentinga n bangsa dan Negara, sehingga pers tidak bisa lepas dari pemerintah dan pemerintah tidak akan besar kalau tidak diback-up oleh media bersama pers, dua komponen ini bagaikan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan” ujar Sase.

“Saya menyampaikan hari pers nasional tahun 2021 semoga kedepan pers tetap berdiri tegak untuk memperjuangkan kebenaran dan keadilan, teman-teman pers lebih eksis lagi dalam mengawal pembangunan di Provinsi Papua Barat.” Pesan Sase.