Berita

Mesin Partai Demokrat Siap Menangkan AFU di Pilkada Raja Ampat 2020

×

Mesin Partai Demokrat Siap Menangkan AFU di Pilkada Raja Ampat 2020

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany. Foto ist/TN.

TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Suksesi Pilkada kabupaten Raja Ampat tahun 2020 terhadap sang Petahana Abdul Faris Umlati (AFU) terus berjalan hingga saat ini.

1491
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk memperjuangkan AFU maju pada Pilkada 2020 di kabupaten Raja Ampat, pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat provinsi Papua Barat siap menangkan Abdul Faris Umlati pada Pilkada 09 Desember 2020 mendatang. Hal tersebut disampaikan wakil ketua DPD Demokrat Papua Barat, Marthinus Abraham Nasarany (MAN) kepada media ini, Kamis (13/8/2020).

“Kami dari pengurus DPD partai Demokrat Papua Barat tentunya kami akan memperjuangkan bung AFU, untuk menangkan Pilkada Raja Ampat pada Desember 2020 mendatang. Selain sebagai Petahana, bung AFU ini kan juga kami punya ketua DPD partai Demokrat, jadi apa pun yang terjadi, AFU pasti pimpin Raja Ampat dua periode,” ujar bung MAN, sapaan Marthinus Abraham Nasarany.

Dikatakan, terlepas dari rekomendasi partai pengusung lainnya, Bakal Calon (Balon) bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat, diyakini dapat memenangkan Pilkada Raja Ampat 09 Desember 2020 mendatang.

Bung MAN mengatakan, surat keputusan (SK) DPP Demokrat mengsung kepada sang petahana, Abdul Faris Umlati, sebagai bakal calon bupati kabupaten Raja Ampat periode 2020-2025.

“Kami siap bergerak dan berpartisipasi penuh untuk memenangkan bung AFU, kami akan menggerakan mesin partai bersama partai pengusung lainnya, bergerak untuk menangkan bung AFU,” tandas, mantan ketua KPU kabupaten Sorong dua periode itu.

Untuk diketahui, Abdul Faris Umlati, adalah ketua DPD Partai Demokrat provinsi Papua Barat, telah mengantongi rekomendasi dari partai Demokrat, PAN dan PKS sebagai partai pengusung. Sementara untuk rekomendasi partai Golkar, Gerindera dan NasDem sedang dalam proses.

Kata bung MAN, ada tiga kader Partai Demokrat yang akan maju dalam kontestasi Pilkada tahun 2020 di Papua Barat, diantaranya Abdul Faris Umlati sebagai ketua DPD Demokrat provinsi Papua Barat, maju sebagai bupati Raja Ampat, Fredy Thie bakal calon bupati Kaimana sebagai ketua DPC Demokrat Kaimana, dan Pieter Konjol bakal calon bupati Sorong Selatan, sebagai ketua DPC Demokrat Sorong Selatan.