Meriahnya 50 Tahun HKG PKK di Sulsel

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina melepas peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina melepas peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di rumah jabatan Gubernur Sulsel, Jumat (26/8/2022).

Peserta Anti Mager ini diikuti oleh Tim Penggerak PKK kabupaten/kota se-Provinsi Sulsel, dalam rangka 50 Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK tingkat Provinsi Sulsel.

Sebelum jalan santai digelar, para tim PKK kabupaten/kota memperlihatkan dan mempertunjukan defile para peserta. “Alhamdulillah, saya senang melihat antusiasme peserta dari PKK Kabupaten/Kota,” ujar Andi Sudirman.

Para tim PKK kabupaten/kota memperlihatkan dan mempertunjukan defile para peserta. Foto-Ist/TN

Ia mengatakan, betapa pentingnya aktif bergerak setiap hari, yakni melangkah atau bergerak berolahraga. Menggalakkan gerakan ini baik untuk kesehatan, serta berharap aktivitas ini menjadi rutinitas dalam menerapkan pola hidup sehat.

“Kita harap PKK terus menjadi mitra Pemerintah dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga, termasuk dalam menekan stunting,” terangnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan ucapan terima kasih, lantaran begitu antusiasnya PKK kabupaten/jota, serta pengurus PKK Provinsi yang mengikuti Anti Mager dalam HKG PKK ke-50.

“Setengah abad PKK, dan kita berharap program-program harus matang dalam menjadi mitra pemerintah, untuk pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.