Meresahkan, Pembuat Rekaman Pencegatan di KM 14 kota Sorong Diciduk Polisi

Jk diamankan pihak kepolisian usai rekaman suara tentang pencegatan di KM 14 tersebar di Whatsapp. (Foto:Ist/TN)

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Baru-baru ini, masyarakat dibuat resah dengan adanya rekaman suara yang beredar di Grup Whatsapp, terkait adanya pencegatan oleh belasan orang terhadap seorang warga di Kilometer 14.

Dalam rekaman itu berisi penjelasan seorang pria, yang mengatakan bahwa rekannya telah dicegat oleh belasan orang di Kilometer 14 Kota Sorong. Dalam rekaman tersebut, pria itu mengatakan, belasan orang tersebut sempat menanyakan asal muasal pria yang mereka cegat. Karena tidak sesuai dengan kriteria yang mereka cari, belasan pria tadi kemudian mengizinkan pria yang mereka cegat untuk melanjutkan perjalanannya.

Untuk mengecek kebenaran dari rekaman yang membuat resah masyarakat itu, anggota kepolisian Polres Sorong Kota, berhasil mengamankan Jk, pria yang diduga sebagai pembuat dan penyebar rekaman terkait adanya pencegatan oleh belasan orang terhadap seorang warga di Kilometer 14, Kota Sorong.

Rekaman karangan yang diduga dibuat Jk ini kemudian tersebar dengan cepat melalui Whatsapp dan sempat menimbulkan kepanikan bagi warga Kota dan Kabupaten Sorong.

Perwira Pengawas (Pawas) Polres Sorong Kota yang saat itu bertugas, Iptu La Ode Zamrin membenarkan bahwa anggota kepolisian telah mengamankan pria yang menjadi aktor utama dalam rekaman itu. Jk sendiri diamankan di kediamannya di Kilometer 8, Kota Sorong, Jumat (24/9/2021).

“Yang bersangkutan kita amankan lantaran menjadi orang yang membuat rekaman. Dia juga sudah mengakui bahwa suara yang ada di dalam rekaman tersebut adalah suaranya dia sendiri,” jelas Zamrin, Jumat (24/9/2021).

Menurut Zamrin, saat ini Jk masih menjalani pemeriksaan Mapolres Sorong Kota, untuk mengetahui alasan yang bersangkutan membuat dan menyebarkan rekaman, yang sudah tersebar di hampir seluruh Whatsapp warga Kota dan Kabupaten Sorong.