Menuju Senayan, Petrus Kasihiw Siap Tinggalkan Kursi Bupati

Ketua DPD NasDem Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menuju perhelatan politik 2024 Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T (PK) menyatakan sikap maju ke senayan.

Dalam keterangan persnya kepada wartawan di Jakarta, Jumat (17/6/2022) menegaskan bahwa untuk kepentingan masyarakat Papua Barat yang lebih besar dan dukungan politik melalui partai NasDem maka keputusan ini diambil.

Meski masa jabatan sebagai Bupati Teluk Bintuni belum berakhir tetapi akan menyiapkan orang yang menggantikannya sejalan.

“Kalau saya pribadi memilih menyelesaikan tugas sebagai Bupati Teluk Bintuni tetapi sebagai politisi kita bekerja keras untuk masyarakat melalui partai NasDem bukan saja di daerah tetapi pusat juga,” kata Petrus Kasihiw dalam keterangan persnya.

Kasihiw menjelaskan, sebagai bentuk kerja keras membesarkan partai NasDem maka harus merebut kursi senayan.

Hal ini menjadi tantangan terbesar namun dengan mengedepankan politik tanpa mahar, gerakan perubahan restorasi indonesia maka optimis NasDem Papua Barat dapat merebut dua kursi.

“Itu salah satu tujuan penting untuk membesarkan partai NasDem, dari pusat dulu kita lihat untuk itu saya memilih jika DPP berkenan maka saya mencalonkan diri sebagai Calon anggota DPR RI Dapil Papua Barat periode 2024-2029 dan saya mundur dari jabatan Bupati,” ucapnya.

Bupati Teluk Bintuni dua periode ini menuturkan, meski merasa berat karena harus menyelesaikan sisa masa tugas, sebab visi-misi yang harus diselesaikan.

Jika mendapat restu menuju senayan maka kader terbaik akan disiapkan untuk bersama Wakil Bupati memimpin Kabupaten Teluk Bintuni 8 bulan sisa masa jabatan.