Menuju Bintang Tiga, Waterpauw Jabat Kabaintelkam Polri

TEROPONGNEWS.COM ,JAYAPURA– Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor ST/318/II/KEP./2021 tanggal 18 Februari 2021. Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Wakapolda Papua Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K mendapat Promosi Jabatan.

Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kabaintelkam Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Mathius D. Fakhiri S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua.

Kombes Pol. Dr. Eko Rudi Sudarto, S.I.K, M,Si yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri akan menduduki Jabatan baru sebagai Wakapolda Papua.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, mutasi jabatan ini merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan organisasi Polri, dan dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional.

” mutasi jabatan dilingkungan Polri juga merupakan salah satu proses dari pembinaan Sumber Daya Manusia melalui regenerasi struktural untuk mengisi jabatan strategis pada tubuh institusi Polri guna kepentingan organisasi.”tandasnya