Menpora Bertemu Audiensi PP Pemuda Katolik, Ini yang Dibahas

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pimpinan Pusat Pemuda Katolik, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023). (Foto : kemenpora.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pimpinan Pusat Pemuda Katolik, di Ruang Kerja Graha Pemuda Lantai 10, Senayan Jakarta Pusat, Rabu (26/4/2023) siang.

Ketua Umum (Ketum) PP Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma bersama jajaran pengurusnya menyampaikan capaian program satu tahun dan rencana Rapimnas yang akan digelar di Pekanbaru, Riau, pada 19-21 Mei mendatang.

Usai mendengarkan laporan tersebut, Dito menyampaikan apresiasi bahwa sebagai Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), Pemuda Katolik telah merintis program bisnis yang berorientasi kekinian dengan dikemas secara digital dan milenial.

“Terima kasih Mas Ketum telah silaturahmi ke kita, inilah Kemenpora dimana anak muda harus dapat merasakan keberadaannya,” ucap Dito dalam situs kemenpora.go.id dikutip TeropongNews, Rabu (26/4/2023).

Lebih lanjut, Dito mengapresiasi terhadap rintisan dan terobosan berbagai platform bisnis. Untuk itu, Kemenpora siap bekerjasama dengan OKP untuk lebih fokus terhadap kepemudaan dengan platform digital pengembangan jiwa kewirausahaan.

“Tentu yang terpenting bagi OKP yang mau dan siap,” tegas Dito.

Sebelumnya, Ketum Gusma selain melaporkan program juga menyampaikan kebanggaannya karena saat ini Menpora dibawah kepemimpinan seorang pemuda. Untuk itu, Ia berharap agar Menpora sekarang dapat memberi semangat dan inspirasi terhadap anak-anak muda Katolik.

Lalu pada saatnya nanti, Menpora juga dapat membuka Rapat Pimpinan Nasional yang akan segera digelar.

“Mas Menteri ini kebanggaan pemuda, karena ini benar-benar muda, kalau yang sebelum-sebelumnya jiwanya yang muda,” ujar Gusma

“Kami mohon kehadirannya untuk membuka Rapimnas, agar menginspirasi kami semua. Tidak lupa juga mohon support, yang selama ini Kemenpora sangat suportif, semoga ke depan kolaborasi agar lebih meningkat,” sambung Gusma.

Sebagai informasi, turut mendampingi dari Kemenpora, Asdep Organisasi Kepemudaan dan Kepramukaan Aris Subiono, Stafsus OKP Venno Tetelepta. Sementara dari PP Pemuda Katolik, Sekjen Johannes SM Sitohang, Ketua OKP dan HAL Bondan Wicaksono, Wasekjen Agustina Doren, Kabid PP Beny Wijayanto, Sekretaris Dep OKK Maria Theresia Y Rainy Tukan, Kakom Jabar Edi Murdani Silaban, dan Kakom Bengkulu Barita Sinaga.