Berita

Menko Marves: Peran UMKM Sangat Penting Dalam Perekonomian

×

Menko Marves: Peran UMKM Sangat Penting Dalam Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Menko Marves, Luhut Binsar Panjaitan didampingi PLT Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pemulihan Perekonomian Daerah di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (24/2/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan mengapresiasi upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dalam pendampingan dan pengembangan UMKM.

Demikian disampaikan Menko Marves, saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Pemulihan Perekonomian Daerah di Baruga Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.

Dia mengaku, peran UMKM sangat penting dalam perekonomian. Ia pun mendorong aksi afirmatif bagi produk dalam negeri.

4618
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Bagaimana belanja pemerintah itu, wajib hukumnya, untuk membeli melalui e-catalog, itu akan menghidupkan UMKM kita. kalau Rp 400 triliun kita bisa belanjakan melalui e-catalog akan menciptakan lapangan kerja yang luar biasa,” kata dia dalam keterangan tertulisnya yang diterima Teropongnews.com, di Makassar, Jumat (25/2/2022).

Menurutnya, peningkatan jumlah UMKM juga diketahui berdampak pada Ekspor Sulsel. Pada tahun 2021 ekspor senilai Rp 23,81 Triliun atau tumbuh 21,15 dari tahun sebelumnya.

“Karena itu akan mempengaruhi pertumbuhan ekonomi kita, dengan Rp 400 triliun itu setara dengan 1,71 persen pertumbuhan ekonomi. Itu akan menciptakan puluhan hingga ratusan ribu UMKM, dan juga lapangan kerja,” tandas Menko Marves.