Berita

Mengecek Persiapan Kedatangan Presiden, Gubernur Maluku Bertolak ke KKT

×

Mengecek Persiapan Kedatangan Presiden, Gubernur Maluku Bertolak ke KKT

Sebarkan artikel ini
Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Widya Pratiwi Murad, dan rombongan disambut Penjabat Bupati KKT, Danny Indey, bersama sejumlah pimpinan Forkompinda dan OPD setempat, saat tiba di Bandara Batlayeri, Saumlaki, Minggu (28/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Gubernur Maluku, Murad Ismail didampingi Widya Pratiwi Murad dan sejumlah Pimpinan OPD Pemerintah Provinsi Maluku, bertolak menuju Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), Minggu (28/8/2022), jelang kedatangan Presiden RI Joko Widodo, di Bumi Duan Lolat, pada 1 September mendatang.

Selain Gubernur, tampak Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen Ruruh Aris Setyawibawa yang ikut bertolak ke Bumi Duan Lolat, untuk mengecek kesiapan jelang kedatangan orang nomor satu di republik ini.

Setibanya di Bandara Batlayeri, Saumlaki, Gubernur dan rombongan disambut Penjabat Bupati KKT, Danny Indey, bersama sejumlah pimpinan Forkompinda dan OPD setempat.

Dalam penyambutan, Gubernur, Kapolda dan Pangdam dikalungkan kain tenun khas Tanimbar dan disuguhkan dengan Tarian Doa Penjemputan dari Sanggar Tari Malisngorar.

H

Selama berada di KKT, Gubernur akan meninjau kesiapan beberapa lokasi yang akan dikunjungi Presiden Jokowi dan Ibu negara yakni, peninjauan Pasar Olilit, dan tiga lokasi proyek Kementerian PUPR.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Untuk mempersiapkan kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur dan rombongan akan berada di Tanimbar selama empat hari sebelum kedatangan Presiden.

Sebagai informasi, pada Jumat (2/9/2022), Presiden dijadwalkan menuju Pasar Olilit untuk melakukan peninjauan dan penyerahan bantuan minyak goreng kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Dimana penanggung jawab dari Kementerian Sosial, Dinsos provinsi dan kabupaten, kemudian bantuan kepada Pedagang Kaki Lima (PKL), penanggung jawab dari TNI/Polri dan penyerahan Bantuan Tunai (Modal Kerja) kepada pedagang basah di pasar yang merupakan bantuan dari Presiden Jokowi.

Presiden juga dijadwalkan akan meninjau lokasi proyek 1 Kementerian PUPR yakni Penataan kawasan MTQ, lokasi proyek II Kementerian PUPR yakni optimalisasi SPAM Wormomolin, kemudian ke lokasi proyek III Kementerian PUPR yakni meninjau Rusun Pemkab KKT.