425 total views (dibaca)

Aimas, TN – Gunawan alias Aco alias Fatli, 31, salah satu tersangka pembobol ATM BRI Link antar wilayah yang ditangkap Opsnal Satreskrim Polres Sorong, adalah oknum wartawan media online yang berkantor di Jakarta.

Awalnya, laki-laki kelahiran Nabire yang beralamat di Jalan Arteri Kelurahan Malaingkedi Distrik Malaimsimsa Kota Sorong ini, mengaku sebagai pengangguran. Tapi dari pemeriksaan yang dilakukan polisi, ditemukan ID Card wartawan dan Surat Tugas dari media Suara Kedaulatan Rakyat Indonesia (SKRI) yang bernaung di bawah PT Suara Kharisma Bintang Indonesia.

Perusahaan media tempat Gunawan bekerja, langsung memecatnya, dengan membuat STOP PRESS terhadap ID Cardnya.

Dalam surat tugas yang ditandatangani Abdul Wahid P.Diko sebagai Pemimpin Redaksi dan berlaku hingga Juli 2020 ini, jabatan Gunawan adalah wartawan Investigasi Nasional. Hal ini juga dibenarkan Abdul Wahid, yang menyatakan Gunawan adalah salah satu wartawan bagian investigasi nasionalnya, dan berkantor pusat di Plaza Aldeos Kalibata, Jakarta Selatan.

Baca juga:https://www.teropongnews.com/gulung-komplotan-bandit-bri-link-kado-opsnal-reskrim-untuk-kapolres-pandiangan/

“Kalau wartawan Investigasi Nasional, wilayah tugasnya seluruh Indonesia, tidak terbatas pada satu daerah. Ini yang membedakan dengan koresponden atau wartawan kami yang di daerah,” kata Abdul Wahid saat dihubungi Teropongnews.com.

Dengan informasi yang dia terima terkait Gunawan yang ditangkap polisi akibat tindakan kriminalnya, Abdul Wahid langsung mengeluarkan STOP PRESS atau pemberitahuan di medianya, bahwa Gunawan diberhentikan dan bukan lagi wartawan SKRI.

“Terima kasih informasinya. Saya akan keluarkan STOP untuk menyatakan pemberhentian dia sebagai wartawan kami,” tandas Abdul Wahid.

Dari keterangan yang disampaikan Kapolres Sorong, AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik, Gunawan terlibat dalam semua TKP yang menjadi sasaran kejahatan bersama komplotannya.

“Mulai dari pembobolan brankas di Kantor Dispenda Kabupaten Sorong hingga pencurian kartu ATM BRI Link di 4 TKP, dia terlibat semua,” tandas Kapolres, saat menggelar pers rilis terkait penangkapan komplotan ini, di Mapolres Sorong, Selasa (3/3/2020).

Selain Gunawan, ada lima orang tersangka lain yang saat ini meringkuk di sel Polres Sorong. Menurut Kapolres, masih ada dua orang tersangka lain yang menjadi buronan polisi, yakni Am dan Ma. Kedua tersangka ini terlibat dalam aksi kriminal di Kantor Dispenda Kabupaten dan gerai BRI Link di Jl Perkutut Aimas Unit 2.

Berita lain untuk anda

DPRD Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi Ranperda APBD 2022

 417 total views (dibaca)  417 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – DPRD Provinsi Maluku akhirnya menggelar rapat…

2021, Luas Panen Padi di Maluku Diperkirakan Sebesar 28,66 Ribu Hektar

 394 total views (dibaca)  394 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Luas panen padi pada 2021 di…

Teluk Berau dan Teluk Nusalasi Van Den Bosch Resmi Jadi Kawasan Konservasi

 521 total views (dibaca)  521 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, FAKFAK –  Pulau di Teluk Berau dan Teluk…

‘Empat Tahun Pengabdianku’, Menjadi Tema Puncak Peringatan HUT Ke-4 Pasmar 3

 1,215 total views (dibaca)  1,215 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG- Setelah serangkaian kegiatan digelar dalam rangka menyemarakkan Hari…

Ketua KPU PB : Persoalan Cawabup Sorsel Nomor Urut 01 Belum Bisa Dikatakan Tidak Memenuhi Syarat

 449 total views (dibaca)  449 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Papua…

PDAM Jayapura Kirim Produk Air Mineral Robhong Hollo ke Merauke Lewat Tol Laut

 410 total views (dibaca)  410 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SENTANI – Sebagai bentuk dukungan terhadap program strategis…

Mau Dibawa ke Perusahaan Tambang ke Halmahera, Malah Disita Polisi

 692 total views (dibaca)  692 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Ratusan botol minuman keras (miras) dari…

NasDem Gelar Diklat Politik Kader Milenial, Ini Pesan Pemkot Sorong

 407 total views (dibaca)  407 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG– NasDem merupakan partai yang mengedepankan politik tanpa…

5 Juni, New Normal Diterapkan di Ternate

 459 total views (dibaca)  459 total views (dibaca) Ternate, TN – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate bersama TNI-Polri…

Tahapan Pemilu 2024 Dimulai Tanggal 14 Juni 2022, KPUD Kota Sorong Siap Menjalankannya

 1,142 total views (dibaca)  1,142 total views (dibaca) TEROPONGNEES.COM, SORING – Pemerintah, DPR dan KPU Secara resmi…