10,136 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI – Menteri Dalam Negeri Prof Dr M.Tito Karnavian,M.A dijadwalkan akan bertemu dengan pemerintah provinsi, DPR Papua Barat dan Papua Barat Daya di Manokwari Kota Injil sebelum acara peringatan HUT ke-168 Injil masuk tanah papua, tanggal 5 Februari 2023.

Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si mengatakan, sesuai informasi yang diterimanya pertemuan Mendagri dengan kedua pemerintah daerah serta DPR Papua Barat akan digelar pada Sabtu (4/2/2023).

“Pertemuan tersebut tekait dengan pemisahan kewenangan dan peranan tugas masing-masing jadi beliau (Mendagri) kumpulkan kita semua di Manokwari sini,” kata Waterpauw kepada wartawan di Manokwari, Jumat (27/1/2023).

Pemisahan kewenangan dan peranan itu tidak jauh dari penggunaan anggaran pendapatan dan belanja daerah T.A 2023 yang sudah ditetapkan DPR Papua Barat bulan desember 2022 lalu.

Kemudian aset dan ASN yang akan diserahkan dari Papua Barat sebagai Provinsi induk kepada daerah otonomi baru Provinsi Papua Barat Daya.

Setelah pertemuan yang difasilitasi langsung Menteri Dalam Negeri ini maka dipastikan proses pelaksanaan pemerintah di Provinsi Papua Barat Daya berjalan normal