Berita

Memasuki Bulan Ramadan, Polda Metro Jaya Berlakukan Jam Malam

×

Memasuki Bulan Ramadan, Polda Metro Jaya Berlakukan Jam Malam

Sebarkan artikel ini
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Fadil Imran. (foto: Instagram/kapoldametrojaya).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Kapolda Metro Jaya Irjen (Pol) Fadil Imran memastikan kondisi aman dan tentram khususnya di wilayah DKI Jakarta. Diperuntukan bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri 1444 Hijirah.

1513
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kemudian Kapolda Fadil mengatakan telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk menjaga ketertiban. Hal ini diberlakukan untuk masyarakat yang masih melakukan kegiatan atau berkumpul dimalam hari.

“Kami akan mengerahkan para anggota untuk menertibkan warga jika melakukan kegiatan yang mengganggu kenyamanan, seperti berkumpul malam-malam, terutama saat berlangsungnya ibadah tarawih dan sahur on the road (SOTR),” ungkap Kapolda Fadil di Balai Kota DKI Jakarta, dikutip TeropongNews, Selasa (21/3/2023).

Langkah ini diharapkan agar pada bulan Ramadan nanti, umat muslim dapat menjalankan ibada puasa dengan tentram. Lalu bagi seluruh warga Jakarta dapat merasakan langsung lingkungan yang tetap aman serta nyaman dan kondusif.

“Kita ingin siapapun menghargai aktivitas di bulan Ramadan, sehingga tidak ada yang melanggar Perda,” kata Kapoda Fadil.

Bekerja sama dengan Pemprov DKI, Polda Metro Jaya akan lakukan tindakan tegas degan pemberlakuan jam malam selama bulan suci Ramadan berlangsung.

“Kami akan membantu Pemprov DKI Jakarta untuk menertibkan lokasi hiburan (malam) agar jam operasionalnya bisa disesuaikan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi DKI Jakarta dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur DKI Heru Budi Hartono, terkait kesiapan dalam menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yakni Ramadan serta Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini di Balai Kota, pada Senin (20/3/2023).

Rapat ini dilakukan bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).