Berita

MCS BPJS Kesehatan Cabang Sorong Kembali Hadir

×

MCS BPJS Kesehatan Cabang Sorong Kembali Hadir

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM– BPJS Kesehatan Cabang Sorong kembali adakan BPJS Keliling atau sebelumnya lebih di kenal dengan sebutan Mobile Customer Service (MCS).

1550
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

BPJS Keliling kali ini dilaksanakan di Puskesmas Malaimsimsa, Kota Sorong yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 22 Mei sampai 26 Mei.

Tujuan kegiatan layanan ini sebagai upaya untuk BPJS Kesehatan Cabang Sorong untuk memberi kemudahan peserta dalam mendapatkan pelayanan dan informasi seputar JKN.

“Tahun 2023 ini fokus kami di pelayanan kepesertaan, sehingga untuk kegiatan BPJS Keliling akan rutin di adakan di setiap puskesmas di Kota Sorong, agar setiap masyarakat Kota Sorong merasakan layanan JKN yang mudah dan tidak diskriminatif,” ujar Kepala BPJS Kesehatan Kantor Cabang Sorong Gilang Yoga Wadanu, Rabu (24/5/2023).

Dengan adanya layanan BPJS Keliling di puskesmas Malaimsimsa ini, diharapkan agar warga tidak lagi perlu menghadapi kendala akses layanan infromasi dan layanan administrasi yang selama ini seringkali menjadi hambatan utama karena jarak yang tidak dekat dengan kantor cabang BPJS Kesehatan.

Masyarakat kini dapat memanfaatkan layanan informasi dan administrasi yang dekat dengan tempat tinggal mereka untuk mengurus keperluan JKN dengan mudah dan cepat.

Salah seorang warga setempat, Julia Kailoro, mengungkapkan kegembiraannya atas kehadiran BPJS Keliling di puskesmas Malaimsimsa.

“Sebelumnya, saya harus berangkat pagi-pagi sekali dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengurus BPJS di kantor km 10. Sekarang, saya hanya perlu beberapa menit untuk sampai ke Puskesmas Malaimsimsa dekat rumah dan semua urusan BPJS saya selesai dengan cepat. Terimkasih BPJS Keliling karena sangat membantu dan menghemat waktu saya,” ungkapnya Julia dengan senyum.

Selain kemudahan akses dan penghematan waktu, kegiatan BPJS Keliling juga memberikan pelayanan yang mudah dan ramah. Petugas yang terlatih dengan baik siap membantu masyarakat dalam proses administrasi dan menjawab pertanyaan seputar JKN. Hal ini membuat warga merasa lebih nyaman dan terlayani dengan baik.

Yosina Liesbeth Sesa, seorang warga sekitar yang juga ikut memanfaatkan layanan BPJS Keliling, mengatakan, bahwa BPJS Keliling ini sangat membantunya dalam mengurus JKN.

“Sebelumnya saya harus meluangkan waktu sehari untuk ke kantor BPJS Kesehatan karena jaraknya yang jauh dan antrian yang panjang. Berhubung tetangga kasih info kalau ada layanan BPJS di Puskesmas Malaimsimsa yang kebetulan dekat rumah, makanya saya langsung datang untuk segera mengurus JKN saya,” kata Yosina.

Selain memberikan layanan administrasi, peserta yang mengunjungi BPJS Keliling juga mendapatkan informasi tentang kemudahan menggunakan aplikasi Mobile JKN.

Menurutnya Yosina, kini ia bisa memanfaatkan akses pelayanan jauh lebih mudah. Selain kemudahan menggunakan KTP/KK juga bisa melalui Mobile JKN.

“Jadi kalau berobat supaya tidak antri lama saya bisa ambil antrian online, saya juga bisa memantau status kepesertaan saya,” tambah Yosina.