Berita

Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Tingkatkan Kualitas Iman

×

Maulid Nabi Muhammad SAW Momentum Tingkatkan Kualitas Iman

Sebarkan artikel ini
peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul awal 1444 Hijriah/Tahun 2022 di Masjid Agung Al Akbar, Kota Sorong, Sabtu (8/10/2022).

TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Umat Muslim Kota Sorong peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, 12 Rabiul awal 1444 Hijriah/Tahun 2022 di Masjid Agung Al Akbar, Kota Sorong, Sabtu (8/10/2022).

1504
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kepala Bimas Islam Kementrian Agama Kota Sorong Agung Sibela, S. Ag., yang hadir pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa makna peringatan Maulid Nabi, sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Nabi Muhammad SAW.

Ia juga mengajak semua jamaah untuk memelihara persaudaraan dan menjadikan momentum ini untuk meningkatkan kualitas iman.

“Pelihara persaudaraan sesama makhluk, saudara sesama bangsa dan yang terakhir adalah saudara sesama agama serta bangun kesatuan umat masyarakat,”ucapnya.

“Marilah kita jadikan momentum peringatan Maulid Nabi ini sebagai wahana untuk meningkatkan kualitas hidup kita bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” ungkapnya.

Sementara itu, Pj. Walikota Sorong melalui Asisten I Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Sorong, Rahman, S.STP, M.Si, mengungkapkan bahwa umat Islam patut meneladani buah pikiran Rasullullah yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, tindakan yang arif dan bijaksana, serta memegang teguh kejujuran dalam setiap langkah dan ucapannya.

“Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlak mulia, akhlaqul karimah. Dengan senantiasa melaksanakan ajaran mencontoh akhlak Rasullullah SAW, maka umat Islam akan mampu menghadapi berbagai hambatan dan tantangan dalam kehidupan sehari-hari secara bijaksana” ucapnya.

“Oleh karena itu sebagai umat Rasullulah kita harus menjaga dan menjalankan ajaran Nabi Muhammad SAW secara sungguh sungguh,” pungkasnya.

Dalam ceramahnya KH. M. Rusli Amin M.A, menyampaikan melalui peringatan Maulid Nabi marilah kita jadikan sebagai contoh tauladan dalam bertindak, berbicara dan persaudaraan.

“Kegiatan peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk kecintaan kita terhadap nabi, mengikuti perilaku nabi sebagai tauladan dalam kehidupan kita” ungkapnya.