Berita

Mau Tahu Apa Saja Kegiatan HUT ke-447 Kota Ambon? Ini Rangkaiannya

×

Mau Tahu Apa Saja Kegiatan HUT ke-447 Kota Ambon? Ini Rangkaiannya

Sebarkan artikel ini
Kegiatan jalan santai bersama yang digelar Pemerintah Kota Ambon menyambut HUT ke-447 Kota Ambon, yang berlangsung Senin (22/8/2022). Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Kegiatan HUT ke-447 Kota Ambon, resmi dicanangkan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena, ditandai dengan pelepasan balon gas, di Lapangan Merdeka, Senin (22/8/2022).

1560
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Rangkaian Kegiatan HUT Kota Ambon yang mengambil tema “Give To Ambon” atau Berikan Untuk Ambon dimulai dari pencanangan, yang diisi jalan santai, senam bersama, pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas, pemberian nutrisi bagi anak-anak, serta penarikan doorprize. Kemudian ada lomba penalti kick di hari yang sama.

Selanjutnya di tanggal 26 Agustus 2022, digelar gerak jalan antar OPD dengan rute Citraland Lateri-ACC Passo, serta lomba karaoke antar pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di lingkup Pemkot Ambon.

Pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas yang dilakukan Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena saat kegiatan pencanangan HUT ke-447 Kota Ambon, di Lapangan Merdeka, Senin (22/8/2022). Foto-Ist/TN

Berikutnya ada kegiatan rutin HUT Doa Untuk Ambon, yang dilaksanakan pada 5 September di Gereja Maranatha dan Gedung Asari, Mini Expo UMKM pada 6-8 September di Pattimura Park, serta Upacara HUT Kota 7 September di Lapangan Merdeka, diikuti resepsi, serta kegiatan makan patita, yang digelar di kantor- kantor pemerintah dan kecamatan.

Ketua Panitia HUT Kota Ambon, Apries Gaspersz, dalam laporannya saat pencanangan mengatakan, HUT ke-447 Kota Ambon adalah sebuah perjalanan panjang yang patut disyukuri.

“Karena hanya dengan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa, kota ini telah berkembang dan semakin maju,” tandas dia.