377 total views (dibaca)

Aimas, TN – Ini bukan prank yang sengaja dilakukan anggota Polres Sorong terhadap AKBP Robertus A.Pandiangan S.Ik MH, komandannya. Ini adalah sesuatu tindakan yang serius, dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang sedang menjadi momok seluruh anak bangsa.

Saat baru tiba di kantor dan hendak masuk ke ruang kerjanya, Kapolres Sorong AKBP Robertus A.Pandiangan harus terhenti dalam beberapa saat di depan kipas yang ada di depan pintu utama Mapolres Sorong, untuk mendapatkan semprotan cairan disinfektan.

Kipas angin ini bukan kipas biasa, melainkan kipas yang dilengkapi dengan cairan disinfektan. Cairan itu akan ikut berhembus bersama dengan angin yang dihasilkan dari putaran baling-baling kipas.

“Untuk penyemprotan badan, baru hari ini kita lakukan karena alatnya juga baru dapat. Jadi mulai sekarang, masyarakat yang datang ke Mapolres, harus melalui tenda penyemprotan disinfektan dulu. Anggota Polres sendiri juga harus begitu, bahkan Pak Kapolres juga harus disemprot,” kata AKP Emmy Fenitiruma, Kabag Ops Polres Sorong, Selasa (24/3/2020).

Kebijakan itu dilaksanakan jajaran Polres Sorong, sesuai dengan instruksi dari Kapolri terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus corona. Untuk penyemprotan badan, Bag Ops Polres menyiapkan satu unit tenda tertutup plastik transparan, yang didalamnya dilengkapi kipas dan cairan disinfektan.

“Setiap yang baru datang ke Polres, baik masyarakat sipil atau anggota, harus menjalani penyemprotan dulu sebelum masuk ruangan,” kata Emmy.

Penyemprotan itu dilakukan berlapis. Selain di depan pos piket SPKT, juga disiapkan kipas disinfektan di ruang lobi, dekat pintu utama masuk ke gedung Mapolres.

Selain penyemprotan badan, Polres Sorong juga menyediakan cairan hand sanitizer untuk mencuci tangan. Kebijakan itu akan berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Kami belum tahu sampai kapan,” tandas Emmy.

Berita lain untuk anda

2021, Pemkab Merauke Hanya Siapkan 50 Kuota Penerima Beasiswa

 393 total views (dibaca)  393 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Tahun 2021 Pemkab Merauke, Papua hanya…

Anggota Komisi I DPR PB Berikan Bantuan Sembako Saat Kunker ke Pulau Doom

 439 total views (dibaca)  439 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat…

Mensos Beri Santunan Kepada Keluarga Korban KKB Papua dan Ledakan Bom Katedral

 443 total views (dibaca)  443 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Didampingi Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan…

Jika Penuhi Syarat, Kota Makassar Terapkan PSBB

 440 total views (dibaca)  440 total views (dibaca) Makassar, TN – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah tengah…

Toko Tani Center Merauke Jual Sembako Murah

 501 total views (dibaca)  501 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Merauke adakan…

Pilkada Bintuni, Piet-Matret Terima Surat Tugas DPP Golkar

 413 total views (dibaca)  413 total views (dibaca) Bintuni,TN – Surat tugas Partai Golkar yang selama ini…

Gubernur Sulsel Ditangkap KPK, Fikri: Sementara Jalani Pemeriksaan

 411 total views (dibaca)  411 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Abdullah…

DPR-PB Diminta Pikir Dampak Hukum, Akwan : Tolak Reklamasi Tembok Berlin Masuk RTRW

 493 total views (dibaca)  493 total views (dibaca) Direktur Eksekutif Yayasan Lembaga Bantuan Hukum (YLBH) Sisar Matiti…

Dihadapan Komisi I DPR PB, Ortu Siswa SPN Keluhkan Pungutan Biaya

 425 total views (dibaca)  425 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat…

Bantu Warga, Begini Cara Wali Kota Kendari

 404 total views (dibaca)  404 total views (dibaca) Kendari, TN – Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K,…