Masyarakat Ternate Diminta Bantu Pemerintah “Perangi” Covid-19

Ternate, TN – Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Kota Ternate, Saiful Arsyad meminta masyarakat Kota Ternate, untuk “memerangi” Virus Corona (Covid-19), dengan upaya pencegahan dini.

Menurut dia, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate terus berupaya, namun upaya ini akan lebih maksimal jika masyarakat juga mendukung dan mentaati himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah.

“Hal yang paling sederhana yang bisa dilakukan masyarakat adalah menerapkan pola hidup sehat, hindari kerumunan dan tidak keluar rumah kecuali urusan sangat penting, karena langkah social distancing sangatlah efektif untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona,” imbau Saiful kepada wartawan lewat pesan WhatsApp (WA) yang diterima wartawan, di Ternate, Sabtu (28/3).

Dia menambahkan, hal lain yang paling penting juga diharapkan, masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi yang tidak jelas sumbernya, karena simpang siurnya informasi bisa menimbulkan keresahan dalam masyarakat.

“Bagi pelaku penyebar berita bohong (hoax) itu bisa dipidana, kalau terpenuhi unsur pidana. Oleh karena itu, setiap informasi wajib dikonfirmasi kebenarannya ke sumber yang berkompeten,” tandas Saiful.