Berita

Masyarakat Kota Ambon Miliki Antibodi Covid-19 Terbaik di Indonesia

×

Masyarakat Kota Ambon Miliki Antibodi Covid-19 Terbaik di Indonesia

Sebarkan artikel ini
Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Berdasarkan hasil survei serologi, yang dilakukan peneliti dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI), Kota Ambon menempati urutan teratas wilayah dengan masyarakat yang memiliki antibodi Covid-19 terbagus di Indonesia.

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta, bahwa dari hasil sero survei terhadap 234 responden di Kota Ambon, 96,9 persen diantaranya telah memiliki antibodi Covid-19,” kata Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy kepada wartawan, di Ambon, Senin (21/3/2022).

Survei yang dilaksanakan UI bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tersebut, dilakukan di 100 kabupaten/kota di Indonesia, baik di wilayah aglomerasi atau kawasan yang terhubung dalam suatu kesatuan wilayah, maupun wilayah non-aglomerasi.

“Secara nasional, 86,6 persen penduduk telah memiliki antibodi Covid-19. Tingkat kekebalan paling tinggi dimiliki oleh orang yang telah terpapar dan menerima vaksinasi,” ujar Wali Kota.

Diumumkannya hasil survei Serologi ini merupakan hal yang positif bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dan masyarakat, dalam upaya pengendalian penyebaran Covid-19.

Menurutnya, hasil survei serologi ini, Kota Ambon mengungguli Kota Administratif Jakarta Pusat di posisi kedua dengan kekebalan 96,5 persen, kemudian Kota Jayapura di posisi ketiga yang 96,3 persen penduduknya telah kebal Covid-19.