Berita

Masyarakat Kampung Fafanlap Hanya Kenal Paslon Tunggal, Tidak Ada yang Lain

×

Masyarakat Kampung Fafanlap Hanya Kenal Paslon Tunggal, Tidak Ada yang Lain

Sebarkan artikel ini
Calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati, diarak masyarakat Fafanlap setelah tiba di pelabuhan Fafanlap.

TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Ratusan masyarakat kampung Fafanlap distrik Misool Selatan memberikan dukungan dan sambutan hangat kepada calon bupati Raja Ampat, Abdul Faris Umlati bersama tim saat merapat di pelabuhan Fafanlap, Senin (26/10/2020).

1514
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Kunjungan politik cabup Raja Ampat ini, dalam rangka melantik tim pemenangan pasangan Faris-ORI sekaligus mengkampanyekan dirinya bersama cawabup Orideko I Burdam untuk memenangkan Pilkada Raja Ampat 2020.

Cabup Faris Umlati, dalam orasi politiknya, mengatakan masih ada tanggungjawab dan pekerjaan rumah yang harus dirinya selesaikan, oleh sebab ia minta masyarakat Fafanlap memberikan kesempatan kedua kepadanya memimpin Raja Ampat di periode kedua, agar pekerjaan rumah yang tertunda dapat diselesaikan.

“Bapak ibu, alasan saya dan pak ORI maju di Pilkada Raja Ampat 2020 ini sebagai pasangan tunggal, karena kami tidak mau masyarakat Raja Ampat hidup lain tidak senang dengan yang lain, oleh sebab itu kami mengambil semua partai. Untuk itu kami minta bapak ibu masyarakat Fafanlap untuk memberikan kesempatan kedua untuk saya menyelesaikan pekerjaan rumah yang belum sempat saya selesaikan di periode pertama,” imbuh Cabup Faris Umlati.

Dikatakan, dirinya bersama Orideko I Burdam maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Raja Ampat sebagai pasangan tunggal. Menurutnya, Kotak Kosong adalah bagian dari demokrasi, namun Kotak Kosong (Kokos) tidak mempunyai tim kampanye dan tidak bisa dikampanyekan, Kokos hanya bisa disosialisasi, namun melalui KPU, Bawaslu maupun komunitas atau lembaga yang telah mendaftarkan diri di KPU maupun Bawaslu Raja Ampat.

“Kotak Kosong itu tidak punya tim kampanye dan tidak bisa dikampanyekan, Kotak Kosong tentunya tidak punya tim kampanye dan tidak bisa dikampanyekan, Kotak Kosong hanya bisa disosialisasikan, yaitu oleh KPU, Bawaslu maupun komunitas dan lembaga yang sudah terdaftar di penyelenggara termasuk Kesbangpol,” ujarnya.

Faris Umlati minta masyarakat Fafanlap untuk coblos kertas suara yang ada foto kandidatnya, bukan Kolom Kosong, karena Kolom Kosong tidak bisa memberikan harapan untuk masyarakat.Sementara itu, ketua tim pemenangan Faris-ORI kampung Fafanlap, Abdul Malik Soltif, mengatakan Faris-ORI pasti menang pada 09 Desember 2020 mendatang.

Ia pun sadari, pendukung Kokos pun ada di kampung Fafanlap, untuk itu pihaknya akan berupaya mengajak dan mberikan pemahaman yang benar kepada mereka yang tidak mendukung pasangan Faris-ORI di Fafanlap.