Berita

Masyarakat Kaltara Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan

×

Masyarakat Kaltara Dihimbau Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini
Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekprov Kaltara, Taufan Majid membuka Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Kaltara 2020 di Ballroom Hotel Galaxy, Rabu (25/11) lalu. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TARAKAN – Jelang akhir tahun, ada dua momen yang menjadi perhatian pemerintah. Yakni, Pilkada Serentak tahun 2020 serta libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Untuk itu, masyarakat perlu dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan di masa pandemi Covid-19.

“Perlunya peningkatan kewaspadaan, bukan tanpa sebab. Karena melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kaltara. Sebagai ujung tombak, kita perlu memberikan edukasi kepada masyarakat,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Taufan Majid lewat siaran persnya yang diterima Teropongnews.com, Jumat (27/11/2020).

Dari itu, perlu penegakan atas Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltara Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penerapan Disiplin Menuju Masyarakat Kaltara Produtif dan Aman Covid-19.

Di sisi lain, Taufan meminta untuk membahas cara meningkatkan keselamatan berkendara menuju zero accident di era AKB. Supaya tidak ada kematian sia-sia, akibat kelalaian di jalan raya.

4963
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Walau sudah biasa setiap tahunnya kita hadapi, pihak-pihak terkait harus memiliki peran yang banyak, di libur Natal dan tahun baru nanti,” tandas dia.