Masyarakat Kaimana Diminta Tenang Hadapi Dugaan Rasis

Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung S.I.K. foto emos/TN.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Kapolres kaimana, AKBP Iwan P. Manurung S.I.K, mengajak seluruh masyarakat Kaimana, untuk terus bekerja sama menjaga keamanan, guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di kabupaten Kaimana.

“Kerjasama dari semua pihak, baik element masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, masyarakat, pemuda dan tokoh perempuan sangat penting dilakukan, agar tetap terjaga stabilitas situasi keamanan di wilayah Papua Barat, terlebih khusus di kabupaten Kaimana,” jelas AKBP Iwan P. Manurung S.I.K, Selasa (26/01/21).

Ia juga menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh warga masyarakat Kaimana, terkait kasus rasisme yang diduga dilakukan oleh saudara Ambrosius Nababan kepada Natalius Pigay, agar diserahkan sepenuhnya kasus tersebut, kepada Ditkrimsus Polda Papua Barat, yang juga telah berkordinasi dengan Bareskrim Polri.

“Masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu maupun berita hoax, yang dapat mengganggu keamanan yang akan memecah belah persatuan, sehingga setiap informasi harus disaring terlebih dahulu, sebelum di bagikan, agar tidak terjerat kasus hukum,” pintanya.

Ditambahkannya, jika terdapat kejadian yang membutuhkan kehadiran dan penanganan aparat keamanan, masyarakat diminta untuk segera menghubungi pihak yang berwajib.