Berita

Masyarakat Desak Bupati Anggiluli Copot Jabatan Kadis Lingkungan Hidup

×

Masyarakat Desak Bupati Anggiluli Copot Jabatan Kadis Lingkungan Hidup

Sebarkan artikel ini
Lurah Kohoin, Syors George Salambao. Foto Feri Thesia/TN

TEROPONGNEWS.COM, TEMINABUAN- Lurah Kohoin, Syors George Salambao minta bupati Sorong Selatan, Samsudin Anggiluli, segera copot kepala dinas Lingkungan Hidup, Any Selvina Kaliele, dari jabatan karena dinilai tidak profesional dalam menjalankan tugasnya Rabu, 24/08/2022.

1500
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Dirinya mengaku prihatin dengan tumpukan sampah yang ada di pasar Kajase dan pasar Ampera.

Menurutnya tumpukan sampah yang ada di tengah-tengah aktifitas masyarakat tidak memberikan rasa nyaman, khususnya para pengunjung dan pedagang di kedua pasar tersebut.

Salambao minta kepala dinas Lingkungan Hidup segera perintahkan stafnya untuk membersihkan sampah di lokasi tersebut, sebab sangat mempengaruhi aktivitas dan kesehatan warga masyarakat yang berada di sekitar tumpukan sampah tersebut.

“Sudah 6 hari sampah tidak diangkut oleh petugas kebersihan mengingat semua truk pengangkut sampah telah ditahan oleh pemilik TPA wilayah adat marga Wato, saya rasa ini menjadi tanggung jawab kepala dinas lingkungan hidup selaku pimpinan, untuk segera berkoordinasi dengan pemerintah daerah terkait persoalan tersebut,” tegas Salambao.

Sementara itu naomi kondologit yang seharian berada di pondok pinang pasar Ampera, merasa tidak tahan dengan kondisi sampah yang sudah menumpuk dan membau, sehingga hasil jualan mereka menurun, karena kurangnya pengunjung di lokasi pasar tersebut.

“Kami selaku masyarakat kesal atas kinerja para pimpinan dalam hal ini dinas terkait yang menangani masalah kebersihan kota, oleh sebab itu kami minta bupati Sorong Selatan Samsudi Anggiluli segera copot pimpinan tersebut dari jabatannya,” tegas Kondologit.