Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon melakukan pendistribusian air bersih, di beberapa lokasi, di Kota Ambon, Kamis (2/4). Foto-Ist/TN

 3,068 kali dilihat

Ambon, TN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Ambon melakukan pendistribusian air bersih, di beberapa lokasi. Ini dilakukan, setelah menyikapi permohonan masyarakat terhadap kelangkaan air bersih dalam menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS),

“Distribusi air bersih yang dilakukan sesuai instruksi yang diberikan Ketua Gugus Kota Ambon berdasarkan surat permintaan dari masyarakat,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon, Demmy Paays kepada wartawan, Jumat (3/4).

Dia mengatakan, hingga kini sudah empat lokasi yang didistribusikan sesuai surat yang dikirimkan ke Posko Gustu, antara lain BTN Kanawa, Gadihu, Kebun Cengkeh dan Air Kuning.

Paays mengaku, untuk pendistribusian air bersih tersebut, pihaknya dibantu dengan satu unit mobil tanki air milik BPBD Provinsi.

Terkait kebutuhan akan air bersih, Paays menghimbau kepada masyarakat, untuk menyampaikan lewat surat permintaan atau permohonan dari pejabat setempat yang dikirimkan ke Posko Gustu Kota Ambon.

“Bagi masyarakat atau RT/RW yang merasa wilayahnya mengalami kesulitan air bersih, diminta untuk mengirimkan surat ke Pemerintah Kota Ambon lewat Posko Gustu, kami siap membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Menurut Paays, pihak Pemerintah Kota Ambonakan terus berkoordinasi dengan pihak DSA selaku penanggung jawab penyaluran air bersih, untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.