Berita

Massa Aliansi Gebrak Geruduk Gedung DPR RI Tuntut di Cabutnya Perppu Cipta Kerja

×

Massa Aliansi Gebrak Geruduk Gedung DPR RI Tuntut di Cabutnya Perppu Cipta Kerja

Sebarkan artikel ini
Massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (14/3/2023). (Foto : Pierre Ombuh/TN).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Aliansi Gerakan Buruh Masyarakat (GEBRAK) menggelar aksi penyampaian pendapat di depan gerbang Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

1554
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Pantauan TeropongNews dilokasi, aksi dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya lalu massa membongkar kawat berduri yang terpasang didepan gerbang Gedung DPR RI.

Sementara itu, arus lalu lintas dikawasan Jalan Gatot Subroto ditutup dan hanya jalur TransJakarta yang bisa lalui oleh pengguna jalan.

Dalam aksinya, massa yang terdiri dari elemen masyarakat seperti petani, buruh, nelayan, masyarakat adat, perempuan, mahasiswa, pelajar, masyarakat miskin pedesaan dan perkotaan, serta kelompok rentan lainnya, menuntut DPR RI mencabut Perppu Cipta Kerja yang dinilai menciderai fungsi dan legislasi.

“Situasi ini menunjukkan kemunduran hukum dan demokrasi yang serius. Bahkan DPR dan Pemerintah bermufakat melakukan pembangkangan konstitusi dengan menyetujui pengesahan Perppu Cipta Kerja yang menyengsarakan seluruh elemen masyarakat,” dikutip dalam keterangan resmi dari Aliansi GEBRAK, di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Di tengah massa yang menggelar aksi di luar, para anggota DPR di dalam sedang melaksanakan Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan IV tahun sidang 2022-2023 hari ini di ruang rapat paripurna, Gedung Nusantara II, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta.