Masalah Transportasi Jadi Perhatian Pemprov Sulsel

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah saat menerima Direktur PT Industri Kapal Indonesia (IKI) Diana Rosa, di rumah Jabatan Gubernur Sulsel. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) terus memberikan perhatian kepada seluruh masyarakat Sulsel, baik yang ada di daratan maupun di daerah kepulauan, diantaranya di Kabupaten Selayar.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengaku, salah satu yang masih menjadi persoalan adalah transportasi laut yang belum terkoneksi dengan baik.

“Persoalan transportasi laut tentu menjadi perhatian, sehingga salah satu yang dilakukan adalah menyelesaikan pembangunan kapal penyeberangan penumpang Roro,” ungkap Nurdin kepada wartawan, di Makassar, Sabtu (26/9).

Gubernur Sulsel juga mengaku, hadirnya kapal Roro sangat penting untuk memberikan aksebilitas bagi distribusi orang, kendaraan dan barang di Selayar dan Sulsel

“Kapal penyeberangan penumpang ini dipandang perlu, untuk memberikan aksebilitas bagi distribusi orang, kendaraan dan barang di Selayar dan Sulsel yang tentunya akan semakin meningkatkan roda ekonomi masyarakat,” ujar dia.

Ia menyebutkan, dengan menggunakan Kapal Jenis Roro masyarakat akan merasa nyaman dan dapat menghubungkan daerah terisolir.

“Kapal Roro yang dibangun diharapkan menjadi sarana transportasi yang aman, nyaman dan dapat menghubungkan daerah terisolir,” pungkas Gubernur.