Berita

Masalah Banjir, Pj Gubernur Heru: Prioritas Kami Adalah Warga

×

Masalah Banjir, Pj Gubernur Heru: Prioritas Kami Adalah Warga

Sebarkan artikel ini
Petuguas dari Dinas SDA sedang membersihkan salah satu selokan di DKI Jakarta. (Foto: ppid.jakarta.go.id).

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menganggap, dibawah kepemimpinannya program pengendalian banjir adalah salah satu agenda prioritas yang penting untuk dicarikan solusinya.

1464
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Prioritas kami adalah warga. Segala hal yang berdampak langsung dengan warga, baik itu keselamatan, kenyamanan, maupun kemudahan, akan terus kami utamakan,” kata Heru dalam situs resmi ppid.jakarta.go.id dikutip TeropoNews di Jakarta, Sabtu (18/3/2023).

Karena itu, Heru kembali menjelaskan program ini harus melalui tata cara pengamanan yang sesuai kebutuhannya, agar segala upaya dari Pemprov DKI bisa tepat sasaran.

“Terkait banjir ini, karena menyangkut keselamatan warga yang juga dipengaruhi oleh faktor alam, kami siapkan berbagai langkah antisipasi hingga penanganan yang cepat dan tuntas,” ujar Heru.

Sebagai informasi, Dinas Sumber Daya Air (SDA) Provinsi DKI Jakarta terus melakukan berbagai upaya penanganan banjir di 12 titik genangan dan berhasil diatasi. Lalu sebanyak 100 persen penanganan genangan di 58 titik juga berhasil ditangani kurang dari 6 jam.

Sedangkan 85,14 persen penanganan genangan di 212 titik berhasil ditangani kurang dari 2 jam. Hal ini merupakan wujud komitmen dan gerak cepat Pemprov DKI Jakarta dalam menjaga keselamatan warga.

Perlu diketahui, sejak dicatat Belanda pada 1866, banjir di Ibu Kota menjadi permasalahan kompleks yang terus diupayakan solusinya untuk melindungi warga Jakarta. Kondisi geografis Jakarta yang berada di dataran rendah dan dialiri 13 sungai menjadi faktor yang berpengaruh besar.