Marcko Kadakolo Siap Kawal Kesepakatan DPRD, Pemda, dan GMM di Kabupaten Sorong

Foto Pertemuan DPRD Kabupaten Sorong, Pimpinan OPD dan GMM. Foto Hizkia/TN

TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Generasi Muda Moi nyatakan sikap untuk terus melakukan pengawalan terhadap hasil kesepakatan pada tatap muka bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah bersama Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Sorong, Jumat (19/8/2022).

Dalam pertemuan tersebut, disepakati bahwa anak-anak moi sebagai putra daerah akan di akomodir menjadi pegawai negeri sipil di pemerintah kabupaten Sorong melalui tahapan penerimaan CPNS yang direncanakan akan Dibuka dalam waktu dekat.

Koordinator Generasi Muda Moi, Marcho Kadakolo dalam rilisnya yang diterima media ini Sabtu 20 Agustus 2022 mengatakan bahwa GMM akan siap mengawal apa yang telah disepakati bersama dengan DPRD dan Pemerintah Daerah setempat.

“Kami siap mengawal keputusan sesuai janji kepala badan kepegawaian daerah kabupaten Sorong terkait penerimaan farmasi pegawai negeri sipil 600 orang dan pengangkatan honorer 500 orang yang akan direncanakan penerimaan di tahun ini dan memprioritaskan anak anak asli moi,” ujar Marcho.

Dijelaskan Koordinator GMM, kesepakatan bersama tersebut akan dikawal ketat, menurutnya pengawalan terhadap keputusan bersama tersebut sudah sepatutnya dikawal ketat sehingga anak anak muda bisa diberikan kesempatan untuk berkarya di atas negerinya sendiri.

“Apa yang disepakati pada tatap muka antara OPD DPRD dan GMM akan di kawal ketat oleh generasi muda moi,” tambah Marcho.

Selain penerimaan pegawai dan honorer daerah, dalam tatap muka pun dibahas terkait pemberian kesempatan kepada pengusaha muda moi untuk mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan di atas tanah kelahirannya.

“setiap OPD di kabupaten sorong wajib memperhatikan pengusaha muda anak-anak asli moi di kabupaten sorong Bukan hanya di dinas pekerjaan umum namun setiap OPD kabupaten sorong sesuai keputusan antara DPRD dan OPD bersama Generasi Muda Moi wajib diperhatikan,” ujar Marcho.