Berita

Marasabessy Harap Rakernas ke-1 Jadi Momentum Kebangkitan IKAPATTI

×

Marasabessy Harap Rakernas ke-1 Jadi Momentum Kebangkitan IKAPATTI

Sebarkan artikel ini
Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura (DPP IKAPATTI), Muhammad Marasabessy saat menyampaikan sambutannya, di acara pembukaan Rakernas IKAPATTI ke-1, di Gedung Auditorium Unpatti Ambon, Jumat (25/6/2021). Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura (DPP IKAPATTI), Muhammad Marasabessy berharap, Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IKAPATTI ke I tahun 2021 ini, bisa menjadi momentum kebangkitan IKAPATTI di Indonesia.

“Dalam masa kepengurusan lima tahun, saya dan teman-teman akan memaksimalkan sumber daya yang kita miliki, untuk mendorong kemajuan di negeri ini,” harap Marasabessy dalam sambutannya, di acara pembukaan Rakernas IKAPATTI ke-1, di Gedung Auditorium Unpatti Ambon, Jumat (25/6/2021).

Sebagai alumni terbesar di Maluku, kata dia, IKAPATTI siap menjadi lokomotif perubahan di Maluku, dan akan memberikan terobosan serta kontribusi pemikiran, dan bekerjasama dengan pemerintah maupun swasta dalam berbagai bidang.

3673
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Menurut Marasabessy, munculnya IKAPATTI akan menjadi kekuatan bergaining untuk Maluku, dalam menjawab berbagai tantangan global di Indonesia.

Dikatakan, pembahasan dalam rakernas IKAPATTI, akan memunculkan program-program di bidang ekonomi, pariwisata, sosial politik, dan energi, serta isu-isu lainnya.

“Untuk diketahui, ada beberapa program kerja IKAPATTI yang menjadi prioritas, yakni “IKAPATTI Peduli”, dimana tiap-tiap alumni dengan kemampuan ilmu dan profesi di bidang masing-masing dapat berguna, dan dimanfaatkan untuk kepentingan bangsa dan negara,” harap dia.

Lebih lanjut Marasabessy menambahkan, IKAPATTI memiliki bidang-bidang yang sangat strategis, dengan kemampuan ilmu pengetahuan dibidangnya.

“Solidaritas antar alumni akan lebih kita pererat, dengan mengindentifikasi para alumni yang ada di seantero nusantara maupun luar negeri. By name by addres by profession, dengan mempergunakan media sosial IKAPATTI sebagai penghubung, dan komunikasi sesama alumni,” tandas Marasabessy.