Awak kabin AirAsia membawa Snack Bag yang berisi 2 roti dan 1 botol air mineral

 4,180 kali dilihat

TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Sejak beroperasi kembali pada 4 Desember 2020, para pelanggan AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ) rute Jakarta-Sorong PP kini dapat menikmati layanan Snack Bag gratis yang berisi makanan ringan dan air minum untuk menemani penerbangan dari dan ke Sorong yang menempuh waktu hingga 4 jam. 

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, “Kami memahami dalam situasi seperti sekarang beberapa pelanggan kami melakukan perjalanan untuk urusan penting dan mendesak, yang terkadang pemesanan tiket dilakukan secara last minute sehingga mereka tidak sempat memesan makanan 24 jam sebelum penerbangan. Sementara, sesuai dengan peraturan yang berlaku, kami hanya dapat menghidangkan makanan yang telah dipesan sebelum penerbangan (pre-booked meals) dan belum dapat melakukan penjualan makanan di pesawat. Oleh karenanya, kami harap layanan Snack Bag gratis ini dapat memberikan nilai lebih bagi yang akan terbang dari dan ke Sorong, selain dari bagasi gratis 15 kg.”

“Kami juga tetap berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama penerbangan dari dan ke Sorong, dan melakukan pembatasan kursi sesuai dengan kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah, sehingga pelanggan kami dapat merasa lebih nyaman dan aman saat terbang.”

Awak kabin AirAsia membawa Snack Bag yang berisi 2 roti dan 1 botol air mineral

Layanan Snack Bag gratis dapat dinikmati tanpa pemesanan terlebih dahulu dan disediakan sesuai dengan jumlah tamu pada saat penerbangan dari dan ke Sorong. Untuk tambahan, para tamu dapat memesan menu hidangan hangat khas AirAsia paling lambat 24 jam sebelum keberangkatan untuk menemani sisa perjalanan selama di udara, antara lain; Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Kuning, Nasi Padang, Nasi Jamur dan Semur Sayur, Nasi Ayam Teriyaki, Nasi Ayam Kung Pao, Nasi Ayam Paman Chin, dan berbagai pilihan paket makanan ringan. Kesemua menu ini ditawarkan mulai dari Rp 15.000 hingga Rp36.900, untuk makanan besar sudah termasuk air mineral, dan dapat dibeli melalui web atau aplikasi airasia.com.

Pada minggu pertama bulan Desember AirAsia mencatatkan tingkat keterisian hingga 65% untuk rute Jakarta-Sorong dan diperkirakan akan meningkat menjelang puncak libur Natal dan Tahun Baru. Hal ini juga didukung oleh perubahan persyaratan masuk ke Sorong sejak bulan Desember 2020 yang kini dapat melampirkan hasil Rapid Test non reaktif atau Swab/PCR negatif yang berlaku 14 hari pada saat keberangkatan.

JAKARTA – SORONG PP 2x Seminggu

Nomor PenerbanganBerangkatTibaWaktu BerangkatWaktu TibaHari Beroperasi
QZ706Jakarta (CGK)Sorong (SOQ)1:157:15Jumat, Minggu
QZ707Sorong (SOQ)Jakarta (CGK)7:459:40Jumat, Minggu

*Untuk informasi terkini mengenai jadwal penerbangan AirAsia, silakan kunjungi airasia.com

Pembelian tiket AirAsia dapat dilakukan melalui web, aplikasi airasia.com atau agen perjalanan online dan konvensional serta kantor penjualan resmi AirAsia. Setiap tamu AirAsia mendapatkan jatah bagasi gratis hingga 15 kg untuk penerbangan domestik di Indonesia serta diperbolehkan membawa dua buah barang bawaan ke dalam kabin pesawat dengan berat total maksimal 7 kg. Selain itu pelanggan juga dapat menikmati layanan rapid test atau swab PCR dengan penawaran harga khusus di berbagai kota cukup dengan menunjukkan identitas dan nomor pemesanan. 

AirAsia Indonesia (kode penerbangan QZ), meraih peringkat tertinggi, tujuh bintang penuh, untuk COVID-19 Health Ratings yang diberikan oleh para ahli aviasi di Airlineratings.com. Peringkat ini diberikan berdasarkan penilaian terhadap penerapan inovasi-inovasi yang membuat penerbangan menjadi lebih lancar, higienis, dan bebas kontak dari sebelumnya. Penilaian dilakukan berdasarkan tujuh kriteria termasuk informasi prosedur COVID-19, penggunaan masker, perlengkapan pelindung diri untuk para awak pesawat, penyesuaian layanan makanan dalam pesawat, pembersihan pesawat secara rutin, penyediaan perlengkapan sanitasi, dan pembatasan sosial di dalam pesawat.

AirAsia menerapkan standar ketat dalam pengangkutan penumpang dan barang sebagaimana yang ditetapkan oleh pemerintah, otoritas penerbangan sipil dan badan kesehatan setempat dan global, termasuk Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Seluruh armada AirAsia telah dilengkapi dengan fitur penyaring udara HEPA (High Efficiency Particulate Arresters), yang dapat menyaring 99.9% partikel debu dan kontaminan di udara seperti virus dan bakteri. Pesawat yang digunakan langsung didesinfeksi segera setelah selesai penerbangan sesuai dengan standar keselamatan operasional AirAsia.

Untuk bantuan pelanggan, silakan hubungi layanan pelanggan kami yang terdapat di support.airasia.com atau berbicara dengan AVA melalui platform airasia.com maupun Twitter @AVA_airasia. 

Untuk informasi terkini dan penting lainnya, silakan kunjungi situs airasia.com, ikuti akun sosial media AirAsia di Twitter (@airasia_indo), Facebook (airasia), dan Instagram (@airasiaid).

Berita lain untuk anda

Mendagri Tidak Setuju Papua Tutup Akses Transportasi Udara dan Laut

 3,966 kali dilihat 3,966 kali dilihat Jakarta, TN- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian disebut tak menyetujui langkah Pemerintah…

PPKM di Kota Sorong Turun ke Level 2, Warga Diminta Tidak Euforia

 2,738 kali dilihat 2,738 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota…

Pemkot Ambon Permudah Pelayanan Dengan Program Ini

 3,175 kali dilihat 3,175 kali dilihat Ambon, TN – Untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat,…

Rico Sia : Bukan Pribadi Gubernur PB yang Dilaporkan ke KPK

 2,786 kali dilihat 2,786 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Anggota Komisi VII DPR RI, Rico Sia, melakukan…

Sadis! Oknum Polisi Di Sorong Tega Bakar Istri

 2,670 kali dilihat 2,670 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Sungguh malang nasib BD, seorang istri yang…

BPD KKSS Kabupaten Jayapura Berencana Gelar Jalan Santai untuk Peringati HUT KKSS ke-44

 2,624 kali dilihat 2,624 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA -Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan…

Seorang Nelayan Dinyatakan Hilang di Perairan Revenirara Sejak 16 November Lalu

 2,593 kali dilihat 2,593 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA– Seorang Nelayan bernama Abraham Ikary usia 25 tahun…

Pemkot Sorong Terima Penghargaan Opini WTP Dari Menteri Keuangan

 2,651 kali dilihat 2,651 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Pemerintah Kota (Pemkot) Sorong mendapat penghargaan dari Menteri…

Relokasi Pasar Boswesen Ditargetkan Rampung Dalam Waktu Dekat

 2,118 kali dilihat 2,118 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Penjabat (Pj) Wali Kota Sorong George Yarangga, A.PI.…

Binmas Noken Tinjau Ternak Warga di Nduga

 3,302 kali dilihat 3,302 kali dilihat TEROPONGNEWS.COM JAYAPURA – Program kesejahteraan untuk anak negeri (Kasuari) terus…