H. Jusuf Kalla saat mengunjungi PMI Papua

 769 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Mantan Wakil Presiden RI, sekaranga sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), H.M. Jusuf Kalla, melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Papua selama dua hari dengan mengunjungi PMI Papua, serta melantik dan pengukuhan pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Papua dan tatap muka bersama HMI.


Jusuf Kalla mengatakan gedung PMI dipakai untuk mengatasi semua kebutuhan masyarakat terutama donor darah apabila terjadi bencana dan mengalami kesulitan.”Jadi, PMI Papua dapat melaksanakan visi misi dan tugas – tugas pokok PMI karena PMI bekerja untuk rakyat yang mengalami kesulitan dan bencana,” kata Jusuf Kalla usai kunjungi kantor PMI Papua, Sabtu (14/11/2020).


Selama pandemi covid -19 PMI Papua terus melakukan aksi – aksi membantu masyarakat agar tidak terjadi kesulitan terutama donor darah.
“Saya tadi menerima laporan resmi saat covid -19 PMI Papua terus melakukan donor darah. sesuai dengan ketentuan dan diharapkan meningkatkan pengabdian kepada masyarakat,” pungkasnya.


Sementata itu, Ketua PMI Papua, Ny. Yolanda Tinal, mengatakan kunjungan Ketua Umum PMI yang dilakukan yakni mengecek sekaligus semua ruangan di kantor PMI Papua.

“Jadi, tadi ketua umum Jusuf Kalla sudah datang di kantor PMI Papua mulai dari awal masuk sudah bangga dengan PMI Papua yang selalu menjaga kebersihan dan persiapan ruangan pelayanan yang luar biasa,” kata Yolanda Tinal meniru ungkapan JK.


Kunjungan Yusuf Kala ini mulai dari ruangan pelayanan donor darah dan ruangan markas lantai satu dan ruangan meeting lantai tiga.

“Ketum Jusuf Kalla dan Sekjen PMI Sudirman Said mengaku kagum luar biasa dengan PMI Papua,” ujarnya.


“Pak Jusuf Kalla bilang saya sudah putar dari Sumatera sampai Papua, Kantor PMI Papua yang masih bagus dan bersih,” tambah Yolanda.


Menurutnya, Ketua umum merasa terharu karena kantor PMI Papua dibangun sejak Jusuf Kalla masih menjabat Wakil Presiden periode pertama bersama Joko Widodo lima tahu lalu.
“Beliau (Jusuf Kalla) terharu karena kantor PMI Papua yang di bangun lima tahun lalu masih berdiri kokoh dan bersih serta pelayanan di kantor PMI Papua penuh ramah,” ujarnya.

“Apalagi yang kurang, semua anjuran pemerintah pakai masker, cuci tangan, jaga jarak PMI Papua sudah lakukan bahkan sebelum Covid -19 PMI sudah melakukan duluan dengan membagikan masker dan handzanitaser,” katanya.


Yolanda Tinal mengaku kantor PMI Provinsi Papua yang di bangun Jusuf Kalla tidak sia – sia, namun memiliki dampak yang luar biasa.
“Tadi saya katakan ke pak Jusuf Kalla bahwa tidak sia – sia bangun kantor PMI Papua ini. Saya tetap menjaga dan merawat sehingga menjadi reprensentatif kinerja PMI Papua,” pungkasnya.(Nesta)

Berita lain untuk anda

Kota Sorong Mulai Lakukan Penyekatan Di Perbatasan

 746 total views (dibaca)  746 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – petugas yang terdiri dari anggota Polres Sorong…

Orang Asli Papua di Merauke Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

 746 total views (dibaca)  746 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Papua Muda Inspirasi berkolaborasi dengan alumni…

Belum Seriusi Penanganan Kusta, DPRD Merauke akan Jadwalkan RDP

 702 total views (dibaca)  702 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – DPRD Kabupaten Merauke akan menjadwalkan Rapat…

Refra: Silahkan Terapkan “New Normal” di Maluku, Tapi Untuk Ambon Harus Dipertimbangkan

 816 total views (dibaca)  816 total views (dibaca) Ambon, TN – Fraksi Persatuan Bangsa DPRD Provinsi Maluku…

Rugikan Negara Rp16 T Lebih : Kasus Megakorupsi PT Jiwasraya Segera Disidangkan

 693 total views (dibaca)  693 total views (dibaca) Jakarta, TN – Kasus megakorupsi yang merugikan keuangan negara…

JKN-KIS Sangat Terasa Manfaatnya Bagi Mahasiswa Perantau

 702 total views (dibaca)  702 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Sebagai mahasiswi perantau yang tinggal jauh dari…

Pemprov Sulsel Launching Direct Flight, Ini Tujuannya

 849 total views (dibaca)  849 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Akhirnya penerbangan langsung atau direct flight…

Kontingen Kafilah MTQ Kabupaten Merauke Berangkat ke Jayapura

 800 total views (dibaca)  800 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Mewakili Pemda Kabupaten Merauke, Kepala Dinas…

Bantuan Pencegahan Virus Corona dari Hulu Migas, Terus Mengalir ke Pemkot Sorong

 766 total views (dibaca)  766 total views (dibaca) Sorong, TN – Bantuan peralatan pendukung medis untuk mencegah…

Stok Hewan Kurban Jelang Hari Raya Idul Adha di Sulsel Aman

 750 total views (dibaca)  750 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAKASSAR – Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemerintah…