Berita

Mairuma dan Sirfefa Letakan Jabatan Bupati dan Wabup Kaimana, Rumpumbo Jabat Pelaksana Tugas

×

Mairuma dan Sirfefa Letakan Jabatan Bupati dan Wabup Kaimana, Rumpumbo Jabat Pelaksana Tugas

Sebarkan artikel ini
Sertijab bupati dan Wabup Kaimana dari Matias Mairuma dan Ismail Sirfefa, kepada Pelaksana Tugas bupati, Luther Rumpumbo. Foto emos.

TEROPONGNEWS.COM, KAIMANA- Masa jabatan bupati dan wakil bupati Kaimana, Matias Mairuma dan Ismail Sirfefa telah berakhir, tepat pada Rabu (24/3/2021) hari ini.

1323
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Setelah meletakan masa jabatan bupati dan wakil bupati Kaimana, selanjutnya berdasarkan Telegram gubernur Papua Barat, menunjuk Luther Rumpumbo, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) bupati Kaimana, hingga nantinya dilaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati Kaimana terpilih, Fredi Thie dan Hasbulah Furuada yang direncanakan pada April 2021 mendatang.

Acara serah terima jabatan Plt Bupati Kaimana, kepada Luther Rumpombo ditandai penyerahan buku memory akhir masa jabatan periode 2016-2021 oleh bupati Drs. Matias Mairuma, didampingi wakil bupati Kaimana Ismail Sirfefa, S.Sos,MH dan disaksikan oleh para pimpinan Forkompimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat serta tamu undangan lainya dipustkan di gedung pertemuan Kroy Kaimana, Rabu (24/03/21).

Matias Mairuma dalam sambutanya mengatakan, sebagai bupati Kaimana tepatnya pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021 ini, kontraknya sebagai kepala daerah akan berakhir pada pukul 24.00 wit malam nanti, sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah sampai dilantiknya bupati dan wakil bupati terpilih, maka sementara tugas dan tanggungjawab menjalankan roda pemerintahan dilaksanakan oleh Plt.Sekda kabupaten Kaimana.

“Pada hari ini Rabu 24 maret 2021, SK kontak saya sebagai bupati kaimana akan berkahir pada pukul 24.00 wit malam nanti, tetapi karena serah terima tidak mengikuti jangka waktu maka dilaksanakan pada pagi ini,” ungkapnya.

Dirinya bersama Ismail Sirfefa, menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana yang telah memberikan dukungan kepada dirinya dan wakil bupati Kaimana selama memimpin Kabupaten Kaimana periode 2016-2021.