Mahfud MD: Patuhi Protokol Kesehatan Dalam Tahapan Pilkada 2020

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengingatkan, agar protokol kesehatan harus dipatuhi, di setiap pentahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020.

Mahfud MD menyampaikan pentingnya protokol kesehatan, agar mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona (Covid-19) saat pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020

“Saya yakin, Pilkada serentak bisa berjalan dengan lancar dan sukses, jika protokol kesehatan. Karena jika tidak, saya takutkan akan menimbulkan masalah baru,” ujar Mahfud kepada wartawan, di Ambon, Jumat (24/7).

Untuk itu, kata dia, penyelenggaran Pemilihan Umum (Pemilu), harus lebih gencar melakukan sosialisasi, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat pilkada. Dan tentunya, sosialisasi harus dilakukan secara masif.

Menurut Mahfud, pelaksanaan pilkada serentak kali ini sangat berbeda dari perhelatan pilkada-pilkada sebelumnya, karena kondisi dunia dan negara yang sementara berada pada masa pandemi Covid-19.

“Jadi saya minta agar masyarakat lebih disiplin, dalam melaksanakan himbauan pemerintah. Karena kebijakan yang dikeluarkan, demi keselamatan masyarakat,” tandas dia.