396 total views (dibaca)

Sorong,TN – Sejumlah mahasiswa yang kali ini datang dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), kembali mendatangi Mapolres Sorong Kota, Senin (23/3) untuk mengecam tindakan represif oknum anggota kepolisian kepada Mahasiswa yang sedang menyampaikan aspirasi.

Pantauan medua ini, aksi tersebut diawali dengan long march dari Taman Domine Eduard Osok (DEO) menuju Mapolres Sorong Kota.

Aksi long march itu sendiri sempat dihadang pihak kepolisian yang meminta masa aksi untuk tidak melanjutkan aksinya mengingat telah keluarnya instruksi dari Pemerintah Pusat maupun Walikota Sorong, untuk menghindari keramaian yang menyebarnya Virus Corona.

Sesampainya di depan Mapolres Sorong Kota, Koordinator Aksi, Dedi Rama kemudian membacakan 3 poin tuntutan mereka, dimana HMI Kota Sorong menuntut agar pihak Polres Sorong Kota memberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan kepolisian yang berlaku kepada oknum kepolisian yang melakukan tindakan represif terhadap aktifis.

Kedua lanjut Dedi, HMI Kota Sorong meminta kepada pihak Polres Sorong Kota untuk menjaga agar tidak ada lagi kejadian yang serupa terhadap massa aksi berikutnya.

“Ketiga, apabila kejadian serupa terulang lagi, maka HMI Kota Sorong akan melakukan upaya tertentu sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tuntas Dedi.

Sementara itu, Kabag OPS Polres Sorong Kota, AKP James Tegai, yang menerima aspirasi mahasiswa HMI Kota Sorong itu menghimbau agar mahasiswa tetap menjaga kesehatan agar tidak terpapar Virus Corona.

Selain meminta untuk menjaga kesehatan, Kabag OPS juga meminta agar HMI Kota Sorong ikut terlibat dalam penyampaian informasi atau himbauan kepada masyarakat terkait Virus Corona.

Dengan begitu tambah Kabag OPS, pihak kepolisian dan mahasiswa bisa bekerja sama, untuk menyampaikan informasi-informasi terkait bahaya Virus Corona.

Berita lain untuk anda

Fasilitas Karantina Disiapkan Bagi Pelaku Perjalanan

 414 total views (dibaca)  414 total views (dibaca) Ambon, TN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota…

Promosi dan Desiminasi KIK di Raja Ampat dapat Mendorong Pembangunan Daerah

 981 total views (dibaca)  981 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, RAJA AMPAT- Kegiatan promosi dan desiminasi Kekayaan Intelektual…

Kepala Distrik Ayamaru Timur Selatan Ingatkan Warga Patuhi ProKes Covid-19

 504 total views (dibaca)  504 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MAYBRAT- Empat kampung se-Kambuskato Raya kabupaten Maybrat gandeng…

ASN Pemkot Ambon Wajib Kembalikan Aset Negara, Jika…..

 481 total views (dibaca)  481 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemerintah…

Tiga Anggota DPRD Maybrat Dapil Yumasssesss Jaring “Asmara” di Distrik Mare

 444 total views (dibaca)  444 total views (dibaca) TEROPONGNEWS COM, MAYBRAT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten…

Tidak Ada Penambahan Kasus Kematian Ayam Akibat Flu Burung di Merauke

 431 total views (dibaca)  431 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kepala Bidang Kesehatan Hewan Dinas Peternakan…

Tim Hukum BAHU Nasdem dan PMK2 Ajukan Permohonan di Mahkamah Konstitusi

 477 total views (dibaca)  477 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Tim hukum dari Badan Advokasi Hukum…

Kuasa Hukum Sayangkan Perbuatan Oknum Anggota Polisi Cabuli Anak Dibawah Umur

 397 total views (dibaca)  397 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG – Seorang murid SD berinisial EJ (9)…

Kunjungi SMAN 7 Mayamuk, Komisi V DPR PB Jaring Aspirasi Tenaga Didik

 434 total views (dibaca)  434 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Komisi V DPR Papua Barat yang membidangi…

Beras Tidak Terserap, Aliansi Petani Padi Merauke Gelar Aksi Demonstrasi Damai

 433 total views (dibaca)  433 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Akibat tidak terserapnya beras petani Merauke,…