Berita

Mahasiswa GMNI Fakfak Demo Soal Keterlambatan Sidang APBD

×

Mahasiswa GMNI Fakfak Demo Soal Keterlambatan Sidang APBD

Sebarkan artikel ini

TEROPONGNEWS.COM, FAKFAK – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Fakfak menggelar aksi demo damai di halaman kantir bupati Fakfak, Senin, 7 Maret 2022

1516
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Demo tersebut menyoal keterlambatan sidang penetapan APBD Tahun 2022 yang hingga saat ini belum juga terlaksana.

Sebelum melakukan aksi demo di halaman Kantor bupati Fakfak, mahasiswa GMNI berdemo di Gedung DPRD Kabupaten Fakfak dengan maksud yang sama.

Dalam orasinya, Mahasiswa menanyakan perkembangan proses APBD Kabupaten Fakfak Tahun 2022, yang hingga kini belum jelas dan belum masuk ke meja DPRD Kabupaten Fakfak.

Kepada demonstran, Plt. Kepala Bappeda dan Litbang kabupaten Fakfak yang juga Wakil Ketua Tim Anggaran, Abdul Razak Ibrahim Rengen, mengakui memang benar pihaknya sudahmendapatkan teguran tertulis dari Menteri Keuangan pada 15 Pebruari 2022 lalu.

“Satu bulan sejak surat itu ditandatangani dan diterima, akan berlaku sanksi. Setelah dilakukab perbaikan-perbaikan RKA ditingkat OPD, hari ini sudah ada di inspektorat untuk dilakukan review,” jelasnya

Menurutnya pada Selasa atau Rabu esok materi RAPBD sudah akan dikirim ke dewan,

” Insyallah tanggal 10,11 dan 12 Maret 2022, sidang penetapan APBD Tahun Anggaran 2022 bisa dilaksanakan. Kami sudah mempertimbangkan segala hal, mudah-mudahan tidak sampai ada penundaan,” pungkas Razak.