Berita

Mahasiswa Fatek dan Penjas FKIP Unpatti Ambon Bentrok

×

Mahasiswa Fatek dan Penjas FKIP Unpatti Ambon Bentrok

Sebarkan artikel ini
Dua kelompok mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik (Fatek) dan Penjas FKIP Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon saling serang, Kamis (16/6/2022) siang. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Dua kelompok mahasiswa yang berasal dari Fakultas Teknik (Fatek) dan Penjas FKIP Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon saling serang, Kamis (16/6/2022) siang.

1545
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Belum diketahui apa yang menyebabkan, sehingga bentrok yang melibatkan kedua kelompok mahasiswa di Unpatti Ambon ini terjadi.

Bentrok sempat terjadi pada pukul 10.00 WIT. Kedua kelompok mahasiswa dari dua fakultas saling lempar batu. Sempat terhenti selama kurang lebih satu jam, bentrok susulan terjadi lagi pada pukul 13.00 WIT, dengan massa yang semakin banyak.

Mereka kemudian mengumpulkan batu, dan meletakkan di setiap sudut tembok di sekitar kampus. Sejumlah mahasiswa harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif, lantaran terkena lemparan batu. Bukan saja itu, beberapa kaca dan atap bangunan kampus tampak jebol terkena lemparan batu.

Aparat kepolisan dan pengamanan kampus pun dibuat kewalahan, saat akan menghalau massa dengan jumlah itu, karena menghindari lemparan batu.

Setelah kurang lebih dua jam bentrok antar dua kelompok mahasiswa mulai mereda. Baik mahasiswa Fatek maupun FKIP dengan perlahan kembali ke fakultasnya masing-masing.

Hingga berita ini dipublikasikan, belum ada pernyataan resmi dari pihak kampus maupun kepolisian, terkait pemicu bentrokan. Bahkan, kerugian yang ditimbulkan dari bentrok ini pun belum dapat ditaksir.