Berita

Luhut: Tidore Salah Satu Kota yang Memiliki Sejarah Kejayaan Rempah

×

Luhut: Tidore Salah Satu Kota yang Memiliki Sejarah Kejayaan Rempah

Sebarkan artikel ini
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto-Ist/TN

TEROPONGNEWS.COM, TERNATE – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan Tidore merupakan salah satu kota di Provinsi Maluku Utara yang memiliki sejarah kejayaan rempah dan perdagangan Nusantara.

“Tidore merupakan tempat pertemuan berbagai bangsa, dengan sejarah perjuangan Indonesia. Kita patut bersyukur dan bangga, dengan potensi yang kita miliki sebagai Negara Bahari. Potensi ini merupakan modal kita,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, yang diterima wartawan di Ternate, Kamis (13/10/2022).

Potensi ini menjadikan Tidore sebagai kota pariwisata. Namun sebagai destinasi pelancongan, lanjut Ruhut, kota tersebut turut menghadapi tantangan besar selama pandemi Covid-19 yang berlangsung dua tahun.

4728
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

“Karena itu saya berharap, Sail Tidore 2022 bisa menjadi awal bagi Provinsi Maluku Utara, untuk menata kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatifnya,” harap dia.

Untuk diketahui, Menteri Sail Tidore 2022 merupakan kegiatan pelayaran internasional, yang berlangsung di perairan Indonesia.

Perhelatan Sail Tidore ke-12 itu berlangsung pada 24-29 Oktober 2022 di Tidore, Maluku Utara. Kegiatan ini mendatangkan pelayar internasional dari berbagai negara.