Proses peresmian gedung TK Paud Pniel Pikpik Fakfak, yang ditandai dengan pengguntingan pita.

 1,661 total views (dibaca)

TEROPONGNEWS.COM, FAKFAK- Pendidikan PAUD bisa menjadi tempat anak untuk bersosialisasi dengan lingkungan baru. Di PAUD, ia akan bertemu dengan teman sebaya dan guru-guru.

Hal ini merupakan bentuk bantuan bagi pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Foto bersama anggota DPRD Fakfak, Sony Hegemur usai peresmian gedung TK Paud Pniel Pikpik.

Peduli akan pendidikan anak usia dini, salah seorang anggota DPRD Fakfak, Sony Hegemur, SE, tergerak hati untuk membantu fasilitas pendidikan, khususnya tempat dan bangunan yang layak dan representatif kepada PAUD Pniel Pikpik distrik Kramongmongga kabupaten Fakfak.

Dengan menggunakan biaya pribadi dan inisiatifnya serta tanpa ada bantuan pemerintah daerah, Sony Hegemur berhasil membangun gedung TK/PAUD yang representatif dengan dua ruangan belajar dan satu ruang guru.

Hal itu bertujuan untuk membentuk anak Indonesia yang berkualitas, khususnya yang ada di kabupaten Fakfak, yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar, serta mengarungi kehidupan setelah dewasa kelak.

“Saya sangat bersyukur bisa menyelesaikan pembangunan gedung PAUD Pniel Pikpik dengan baik dan kita patut bersyukur di tengah pandemi Covid19 kita masih bisa membangun sekolah PAUD yang layak untuk anak-anak kita, sehingga bisa dijadikan percontohan kedepannya,” ujar Sony Hegemur, Selasa (12/4/2022).

“Saya berharap anak-anak generasi penerus bisa maju, cerdas dan inovatif serta dirinya menekankan kepada desa adat maupun pihak gereja bisa ikut bersama-sama memajukan TK PAUD Pniel Pikpik yang sudah dibangun, agar masyarakat dapat selalu menjaga kebersamaan, kerukunan, kedamaian dan ketertiban serta bergandengan tangan.” lanjutnya.

Setelah membangun gedung TK/PAUD Pikpik, anggota dewan Sony Hegemur secara langsung meresmikan Sekolah TK PAUD Pniel Pikpik tersebut, yang ditandai dengan pengguntingan pita, serta disajikan oleh tamu undangan yang hadir.

Hadir dalam acara peresmian tersebut,
Hermanto Hoborou, S.Pd, Kepala dinas pendidikan Fakfak, Pdt. Samuel Koirowa, S.Si, Ketua Klasis GKI Kokas, Pdt. Otny Yarangga, S.Th, Ketua PHMJ Pniel Pikpik, Samuel Bahba, BPK Lingkungan tiga, dan Kepala Kampung, Ketua adat, dan seluruh Masyrakat di lingkungan tiga wilayah kokas gunung.

Politisi senior partai NasDem ini minta agar masyarakat desa dapat memelihara gedung PAUD yang sudah ada, dan menjadikan gedung PAUD ini sebagai dasar akan pendidikan anak-anak usia dini.

Bersama Kepala kampung Pikpik, Pdt. Otny Yarangga, S.Th, yang adalah ketua PHMJ Pniel Pikpik menyampaikan terimakasih dan menyambut baik perhatian anggota DPRD Fakfak, Sony Hegemur yang telah memberikan bantuan pembangunan gedung sekolah PAUD Pniel PikPik sebagai wadah para generasi penerus anak anak kami agar lebih baik dan dapat menghasilkan anak-anak dengan kualitas karakter yang baik.

“Kami yakin melalui proses pendidikan ini, peningkatan karakter secara baik kepada anak sejak usia dini, maka kami yakin dari lembaga pendidikan ini akan lahir generasi yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Kampung,” terang Pdt. Otny Yarangga.

Di samping itu, penghargaan serta rasa bangga dan bahagia terharu atas niat baik Sony Hegemur bagi bagi seluruh masyrakat kampung Pikpik, berharap dirinya dan keluarga selalu ada dalam keadaan sehat.

Berita lain untuk anda

Loppies Jadi Pembicara Dalam Pertemuan Kota Kreatif UNESCO di Korsel

 499 total views (dibaca)  499 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Direktur Ambon Music Office (AMO) Ronny…

Wanita Paruh Baya Ditemukan Tak Bernyawa di Sebuah Kebun di Dalam Hutan Sisipan

 1,843 total views (dibaca)  1,843 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Seorang wanita paruh baya ditemukan meninggal dunia…

Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Sorong Total Mencapai 2.162 Orang

 1,424 total views (dibaca)  1,424 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM,SORONG – Tim Satgas Covid-19 Kota Sorong kembali menerima…

DWP Kota Ambon Gelar Donor Darah

 139 total views (dibaca)  139 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Bekerjasama dengan PMI, Dharma Wanita Persatuan…

September 2021, Impor Maluku Capai US$ 9,53 Juta

 1,383 total views (dibaca)  1,383 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Impor Maluku pada bulan September 2021…

Warga Papua Diajarkan Cara Membuat Kancing Baju Batok Kelapa

 1,567 total views (dibaca)  1,567 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MERAUKE – Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji,…

DPD Partai Demokrat Papua Barat Minta Perlindungan Hukum di PTUN Jayapura

 1,449 total views (dibaca)  1,449 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, SORONG- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Papua…

Pemkot Dideadline, Pekan Depan Harus Cairkan Anggaran Korban Gempabumi

 1,479 total views (dibaca)  1,479 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Komisi I DPRD Kota Ambon memberikan…

Kapolres Sorong Kota Dimutasi Bersama Kapolres Manokwari dan Mansel

 1,721 total views (dibaca)  1,721 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, MANOKWARI- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat…

Telkomsel Resmi Jadi Operator Seluler Pertama yang Menggelar Jaringan 5G di Indonesia

 1,373 total views (dibaca)  1,373 total views (dibaca) TEROPONGNEWS.COM, JAKARTA – Telkomsel secara resmi telah menerima Surat…