Berita

LSM Gempur Papua (GP) Minta KPU Publikasi Visi Misi Hasil Debat Kandidat Kepala Daerah

×

LSM Gempur Papua (GP) Minta KPU Publikasi Visi Misi Hasil Debat Kandidat Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Ketua LSM Gempur Papua Panji Mangkunegoro

TEROPONGNEWS.COM, JAYAPURA – Ketua LSM Gerakan Pemantau Kinerja Aparatur Negara (GEMPUR) Papua , Panji Agung Mangkunegoro meminta KPU Kabupaten Keerom untuk segera mempublis visi misi dari hasil debat kandidat para calon Bupati dan Wakil Bupati pada debat kandidat 9 November lalu.


Menurut Panji Agungmangkunegoro bahwa keterbukaan informasi publik terhadap visi misi para kandidat di pilkada kabupaten Keerom dapat dilihat dan dinilai oleh masyarakat agar masyarakat dapat menentukan siapa dan apa serta bagaimana kinerja dari para kandidat Bupati dan Wakil bupati tersebut. “debat publik pada tanggal 9/11 kemarin perlu dipublikasikan agar seluruh masyarakat Keerom tau dan melihat hasil dari debat tersebut, supaya masyarakat bisa menilai siapa yang sesungguhnya punya hati untuk membangun Keerom “ujarnya Jumat,13 November 2020.


Karena baginya hasil debat kemarin menjadi harapan masyarakat Keerom untuk mengetahui kualitas dari ketiga kandidat yang maju Pilkada Keerom tahun 2020 sehingga masyarakat ingin mengetahui komitmen masing-masing kandidat “Masyarakat keerom ingin menyaksikan kembali paparan visi dan misi, komitmen di dalam debat kandidat pertama, yang mana saat ini berdasarkan pantauan kami, KPU Kabupaten Keerom memiliki akun chanel Youtube KPU Kabupaten Keerom yang bisa digunakan untuk mempublis setiap agenda tahapan KPU Keerom.”katanya.

4318
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.


Apalagi debat kandidat tahap pertama ini menjadi momen penting bagi masing-masing kandidat menunjukan komitmennya kepada publik untuk kemajuan Keerom kedepannya.
Lebih lanjut, karena pentingnya transparansi informasi semasa pandemic Covid-19 KPU.

Kabupaten Keerom telah membatasi akses media dan jumblah peserta yang hadir sehingga panitia pelaksana debat kandidat pertama wajib mempublikasikan rekaman hasiil debat kepada publik, karena hak publik untuk menyaksikan paslonya masing-masing”Harapan kedepan KPU Keerom bisa memaksimalkan media publikasi internal video rekaman diberikan kepada setiap LO kandidat agar semua masyarakat Keerom bisa mengkonsumsi informasi yang tepat mengenai visi dan misi kandidat. Kata Panji” imbuhnya.


LSM GEMPUR berharap , berdasarkan UU 10 tahun 2016 yang didalamnya juga mengatur tentang money politik ( dalam frasa UU 10 2016 ayat 2 ), maka diharapakan bisa diterapkan pada Pilkada 2020 dan diawasi ketat mulai dari proses kampanye sampai pada pemilihan 9 Desember (Nesta )