Berita

Longsor di Karpan, Satu Unit Rumah Rusak Berat

×

Longsor di Karpan, Satu Unit Rumah Rusak Berat

Sebarkan artikel ini
Pondasi rumah yang terlihat tergantung, akibat tanah longsor yang terjadi di RT 002/ RW O3, Kelurahan Karang Panjang, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Minggu (4/7/2021) siang. Foto-Rudy Sopaheluwakan/TN

TEROPONGNEWS.COM, AMBON – Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Ambon sejak Sabtu (3/7/2021) hingga Minggu (4/7/2021), menyebabkan tanah longsor terjadi di RT 002/ RW O3, Kelurahan Karang Panjang (Karpan), Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

1487
Mana Calon Gubernur Papua Barat Daya Pilihan Anda yang Layak?

 www.teropongnews.com sebagai media independen meminta Anda untuk klik siapa calon yang digadang-gadang oleh Anda untuk dipilih dan layak jadi calon Gubernur Papua Barat Daya Periode 2024-2029,  kemudian klik Vote pada bagian paling bawah ini.

Longsor tersebut menimpa satu unit rumah milik Keluarga Noya, sehingga menyebabkan rumah tersebut mengalami kerusakan berat, lantaran sebagian tembok rumah itu jebol dan roboh.

Longsor terjadi, lantaran talud penahan tanah di belakang rumah milik keluarga Pdt. N Maitimu ambruk.

“Beta (saya) kaget, karena ada bunyi mengemuruh seperti ada sesuatu yang jatuh, lalu beta lari keluar dari rumah. Saat kejadian, beta sementara menonton televisi di ruang nonton,” kata Mey, korban yang rumahnya rusak berat akibat diterpa tanah longsor, kepada Teropongnews.com, di Ambon, Minggu (4/7/2021).

Menurut Mey, dirinya sempat berkunjung ke rumah salah satu tetangga, yang kebetulan rumahnya dekat dengan rumahnya. Dirinya kemudian pulang, dan berniat menonton televisi.

“Sebagian tembok rumah roboh, sehingga air masuk sampai ke teras rumah. Beta bersyukur kepada Tuhan, karena beta masih bisa selamat dari maut,” ujar Mey.

Hingga berita ini dipublikasikan, warga setempat sementara ini tengah membantu membersihkan longsoran tanah di lokasi kejadian.